Newsletter subscribe

ROCKSTAR ATTITUDE

Mau Tau Bagaimana Sih Kisah Romantis Duo Penyanyi Endah n Rhesa

Foto : Istimewa
Posted: October 28, 2019 at 5:38 am   /   by   /   comments (0)

Endah N Rhesa tak ragu beradegan romantis di atas panggung. Mulai dari lirikan mata sampai berpelukan memainkan gitar bersama kerap jadi sajian di setiap pertunjukan mereka.

Salah satunya saat tampil di Music at Newsroom CNNIndonesia.com edisi spesial, Selasa (28/11). Mereka tampil bergantian panggung dengan Gugun Blues Shelter dan Mocca di Ice Palace Lotte Shopping Avenue. Endah dan Rhesa seakan serasi di bawah maupun atas panggung.

Duo musisi itu memang bukan hanya pasangan duet, melainkan juga suami istri. Mereka sudah menjalin cinta saat sama-sama tergabung dalam sebuah band rock pada 2003.

“Sebelumnya kami sempat satu SMA di Pondok Labu satu tahun, tapi enggak kenalan. Itu lucu banget,” kata Endah saat berbincang dengan CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu.

Sejak tak lagi nge-band bersama, Endah dan Rhesa tetap berpacaran dan kerap menghabiskan waktu bersama. Hingga suatu hari mereka membuat musik bersama dan mantap membuat duo.

“Kami duo bisa dibilang kecelakaan, by accident, NBA—Ngeband By Accident. Karena sering ngapel, iseng, ya sudah kami bikin duo,” tutur Endah seraya tertawa.

Meski awalnya terkesan iseng, mereka sudah meniti karier profesional dengan manggung dari kota ke kota hingga ke mancanegara. Saat itu mereka masih berstatus pasangan kekasih.

Agar semakin leluasa, mereka memutuskan untuk menghalalkan hubungan mereka.

“Untuk mempermudah dan menghalalkan kalau keluar kota satu kamar. Mengirit biaya pulsa, bensin, kamar, kami memutuskan menikah tahun 2009, supaya halal,” mereka saling menimpali.

Sejak saat itu mereka tak sungkan mengumbar romantisme di atas panggung. Kendati demikian, dalam menjalin hubungan sehari-hari Endah dan Rhesa mengaku bukan pasangan yang romantis.

Alih-alih romantis, pelantun hit When You Love Someone itu menyebut mereka sebagai pasangan yang logis dan apa adanya. Saat manggung di luar negeri pun, Endah dan Rhesa tak pernah mencuri-curi waktu untuk kembali berbulan madu. Mereka profesional untuk bekerja.

“Kami lumayan fokus ya, mau kerja atau mau liburan. Jadi kami biasanya sesuai dengan porsinya, jarang banget memperpanjang buat liburan,” ucap Endah.

Dua puluh empat jam bersama membuat Endah dan Rhesa tak terhindar dari pertengkaran. Mereka sering kali terlibat adu argumen. Tapi tiap kali bertengkar, hampir tiap kali pula mereka didamaikan oleh musik.

“Panggung itu justru mendamaikan kami. Misalnya, Rhesa dengan bujuk rayu bassnya atau saya melampiaskan emosi lewat bernyanyi,” tutur Endah. Tak heran mereka awet.

Sumber : CNN Indonesia

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website