Newsletter subscribe

GIGS, ROCKLINE

Burgerkill dan sebuah keyakinan untuk berkeliling dunia.

Foto : Istimewa
Posted: October 30, 2019 at 8:08 pm   /   by   /   comments (0)

Tahun ini Burgerkill begitu serius menembus sela-sela riuhnya industri musik metal dunia. seiring promo album paling anyar dari Burgerkill secara resmi merilis “Adamantine American Tour 2019”. Segera menghajar jalanan 14 kota negara bagian dengan 16 titik venue, dimulai dari tanggal 16 sampai dengan 31 Oktober 2019. Burgerkill tidak sendirian di Amerika. Tur kali ini akan ditemani band asal Indonesia yang sudah di naturalisasi, Suaka!!

tak ada kata lelah dalam kamus Eben (gitar) sebagai penggerak utama dari band ini,sejak tahun 2000an Burgerkill sudah mulai menjajaki ranah-ranah baru di benua tempat kelahiran musik extreme ini, dimulai dengan beberapa festival di Australia (Soundwave Fest 2009 dan Big Day Out 2010). Memicu adrenalin mereka untuk mewujudkan berkeliling dunia. Di 2013 setelah mendapatkan Golden Gods Awards kategori “Metal As Fuck” dari majalah Metal Hammer (Inggris) menjadi penetrasi paling serius, berlanjut di 2015 secara mengejutkan bisa menembus festival musik metal tertua, Wacken Open Air. Merupakan impian band-band extreme untuk bermain disana. Kemudian mendapatkan kesempatan mencicipi sebuah festival di Inggris Raya tepatnya Bloodstock Festival. Dalam rangkaian selama dua minggu itu membuka celah, membuka peluang untuk meneruskan mimpi-mimpi Burgerkill untuk bisa berkeliling dunia.

Burgerkill adalah band beraliran metal asal Ujungberung, Bandung, Jawa Barat yang berdiri sejak tahun 1995. Formasi band ini diisi oleh Vicky (vokal), Eben (gitar), Agung (gitar), Putra Ramadhan (drumer), Ramdan (bass).

Sejak berkarier di dunia musik, Burgerkill juga sudah menelurkan beberapa album, seperti Dua Sisi (2000), Berkarat (2003), Beyond Coma and Despair (2006) dan Venomous (2011).

Di lansir dari halaman media social nya, saat ini Burgerkill sudah berada di titik ke 10 tours tepatnya di venue Smith’s Downtown kota Mishawaka,Amerika. dan ada 6 titik venue yang tersisa yang sudah menunggu di gempur oleh distrosi musik Burgerkill. Salut untuk untuk Burgerkill \m/

(Yustiana Akbar)

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website