Newsletter subscribe

ROCKSTAR ATTITUDE

Pembalap Indonesia Afridza Munandar Meninggal Dunia di Sirkuit Sepang Malaysia

Foto : Istimewa
Posted: November 4, 2019 at 6:05 am   /   by   /   comments (0)

Kabar duka menghampiri dunia otomotif Tanah Air. Pembalap kebanggaan Indonesia, Afridza Munandar, meninggal dunia setelah terlibat insiden pada race pertama Asia Talent Cup (ATC) yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (2/11/2019) sore WIB.

Pembalap berusia 20 tahun itu mengalami insiden di tikungan ke-10 lap pertama. Setelah mengalami kecelakaan, bendera merah tanda diberhentikannya balapan langsung berkibar.

Sebenarnya, penyelenggara balapan cukup tanggap dalam menangani luka yang dialami Afridza. Ia langsung dibawa ke Rumah Sakit Kuala Lumpur dengan menggunakan Helikopter. Hanya saja, nyawa Afridza tidak tertolong.

“Kami sangat sedih mengumumkan bahwa pembalap Asia Talent Cup, Afridza Munandar, telah meninggal dunia setelah terlibat dalam insiden di balapan pertama ATC di Sepang,” tulis akun Twitter @MotoGP.

Afridza tampil prima di ATC 2019. Ia tercatat masing-masing dua kali finis di posisi satu, dua dan tiga di ATC 2019. Alhasil di klasemen sementara ATC 2019, posisi Afridza cukuplah bagus. Saat ini ia menempati posisi tiga dengan koleksi 142 angka, terpaut 25 poin dari Takuma Matsuyama di tangga teratas.

Afridza bukanlah pembalap pertama yang meninggal dunia di Sirkuit Sepang, Sebelumnya, Marco Simoncelli mengalami hal yang sama saat mentas di MotoGP Malaysia 2011. Selamat jalan Afridza, jasamu yang telah diberikan kepada negeri ini akan terus dikenang.

Sumber : okezone.com

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website