Newsletter subscribe

INDUSTRIE

Kolektif Hip-Hop Muda Jakarta, Viosi, Luncurkan Single ‘Dreamfilled’

Posted: January 17, 2020 at 9:19 pm   /   by   /   comments (0)

“Dreamfilled” menjadi single terbaru dari kolektif hip-hop muda asal Jakarta yang terbentuk tahun lalu, VIOSI. Single ini digarap bersamaan oleh enam rapper kolektif ini: Damero, Drewgon, Hazzle, OSBRT, Ken Aldino dan TWCLWS.

Secara garis besar, “Dreamfilled” ini didapuk menjadi anthem kolektif tersebut. Single memuat cerita seputar apa saja yang sudah dan akan mereka lakukan dalam musik rap. Lagu ini memuat visi dan misi, mimpi, dan cita-cita VIOSI.

Single tersebut dibawakan dengan penyajian yang cukup variatif. Terdapat empat bahasa yang digunakan dalam melepas tiap rima; bahasa Indonesia, slang Jakarta, bahasa Ambon, dan bahasa Inggris. Skema rima tersebut diiringi beat trap renyah dengan ketukan yang terus berubah.

Nama “Dreamfilled” diangkat sebagai ode untuk kolektif utama yang menaungi VIOSI. Dreamfilled adalah sebuah media dan event organizer hip-hop asal Indonesia, VIOSI adalah bagian dari mereka.

Menampilkan Sendeljer dan Damero sebagai produser, single ini hadir lengkap dengan video klip yang digarap oleh Drewgon. Ia juga pernah bekerja dengan beberapa musisi yang tengah naik daun, seperti Tuan Tigabelas, Ben Utomo, Raben, dan Sun D.

Kalian sudah dapat menyaksikan video berdurasi dua menit 47 detik itu melalui kanal YouTube semenjak tanggal 3 Januari lalu dan mendarat di platform musik digital pada 10 Januari. Simak “Dreamfilled” di bawah ini:

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website