Newsletter subscribe

ROCKZONE

Underforty, Band “Plat Merah” Asal Cilegon Akan Segera Rilis Single Perdana

Posted: January 20, 2020 at 2:47 pm   /   by   /   comments (0)

Kolektif musik Underforty yang seluruh personelnya merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon, akan segera merilis karya perdananya.

Rencananya, lagu itu dinamakan “Cerita Kita” dan dirilis pada tanggal 17 Januari 2020. Perilisan nomor andalan itu juga akan diikuti di semua digital platform melalui publishing Olympia Music sebagai perkenalan dari Underforty.

Tidak cuma single, kabarnya Underforty juga sudah memiliki delapan lagu lain yang sedang digarap untuk menuju album penuh.

Band plat merah ini, mulanya terbentuk dari kebiasaan mengunggah video cover di jejaring Instagram. Underforty terbentuk dari hobi personelnya memposting kemampuan memainkan instrumen musik di platform milik Facebook itu.

Bermula dari kebiasaan Ista’addi sering memposting permainan cover bass lagu-lagu band ternama di Instagram. Begitu pula Adi Prasetyo yang kerap kali memamerkan kemampuan memetik gitar. Victor Esmen merupakan guru les piano-keyboard. Pada tahun 2017, Arfan mengumpulkan ketiga orang tersebut untuk menawarkan manggung di sebuah kafe di Kota Cilegon. Kala itu, mereka masih memainkan musik dengan konsep akustik.

Singkat cerita, Ista’addi kemudian mengajak Zul untuk melengkapi formasi dua frontman. Termasuk memasukkan Bagir untuk menjadi punggawa disektor penggebuk drum, sehingga terbentuklah struktur Underforty, dengan Arfan dan Zul (Vokal), Ista’addi (Bass), Adi (Gitar), Victor (Keyboard), dan Bagir (Drum).

Setelah yakin untuk serius bermusik dengan status sebagai abdi Negara, mereka pun sepakat menamakan musiknya dengan “Romantic Rock”.

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website