Newsletter subscribe

INDUSTRIE

Awal Tahun, Sugiarto Irine Melepas Sekaligus 3 Video

Posted: January 23, 2020 at 11:23 pm   /   by   /   comments (0)

17 Januari 2020 Sugiarto Irine akhirnya melepas sekaligus tiga video musik sebagai rangkaian lengkap dari EP yang dikeluarkannya 2018 lalu. Permata untuk Raja, Besok-Besok, dan Altokumulus Kelabu. Tiga lagu yang lahir dari gejolak dan ceritanya masing-masing.

Permata untuk Raja, ketakutan yang mengalahkan keberanian seorang hamba untuk menampakkan diri ke pribadi yang dinobatkan sebagai Raja dalam benak dan hati terdalam. Dalam kesedihannya mengambil kesimpulan bahwa permata ini mungkun lebih baik diberikan lewat tangan yang lebih rupawan, bukan lewat hamba biasa yang bahkan tak bernilai keberadaannya.

Besok Besok, tulisan dari sebuah harapan yang berbuah dari kekhawatiran akan sebuah pertanyaan, masih adakah hari esok untuk sebuah pertemuan.

Lalu ditutup dengan Altokumulus Kelabu, ajakan yang mengharuskan untuk setiap orang untuk memilih apa yang menjadi ‘awan cantiknya’. Irine punya definisi pentin untuk ‘awan cantik’ sebutannya ini. Kebebasan hidup, pilihan hari esok atau jangka panjang, kesedihan, kekuatan, rasa sakit, bahkan hal hal yang membentuk identitas dalam diri manusia (orientasi seksual, gaya berpakaian, atau bahkan bentuk tubuh). Semua itu berhak untuk dipilih sendiri tanpa bumbu-bumbu pilihan manusia lain.

Jika didengar secara garis besar, mungkin kita akan bisa menyimpulkan dengan cepat bahwa lagu-lagu Sugiarto Irine bernuansa pop jazz. Namun dilain sisi, nyatanya genre bukan menjadi acuan dari warna musik pelantun berusia 23 tahun ini. Hal penting baginya adalah interpretasi. Dalam EP ini, interpretasi diimplementasikan melalui tempo, nuansa, serta progresi chord.

Source : MaccaMagazine

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website