Newsletter subscribe

SEART-B(H)UTAN

Gojek Xcelerate Umumkan 9 Startup Binaan untuk Dorong Inovasi Retail

Posted: February 18, 2020 at 8:40 pm   /   by   /   comments (0)

Semua peserta yang tergabung dalam program akselerator startup Gojek Xcelerate batch ketiga memiliki bisnis yang bersinggungan dengan bidang retail. Pemilihan jenis startup ini sesuai dengan misi Gojek yang ingin menghadirkan inovasi, khususnya dalam hal memenuhi kebutuhan keseharian para konsumen.

Sembilan startup yang termasuk dalam batch ketiga Gojek Xcelerate antara lain:

Gigel – Persewaan peralatan bayi dan anak yang telah melayani 177.000 pelanggan lewat platform digitalnya.
Etanee – Startup di bidang pangan dan penyederhanaan rantai pasokan, sekaligus memiliki marketplace khusus produk ternak seperti daging potong, ayam beku, hingga daging olahan.
Sugar Technology – Pengembang perangkat pintar, seperti smart luggage, smart backpack, hingga gembok dengan teknologi sidik jari.
Mad for Makeup – Produsen produk-produk kecantikan dengan harga terjangkau.
Callista – Penyedia produk skin care yang terpersonalisasi. Konsumen bisa memesan produk perawatan kulit sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan masing-masing.
Pijak Bumi – Produsen sepatu dan sandal dengan material ramah lingkungan.
Kiddo – Startup edutech dengan fokus merencanakan berbagai aktivitas edukasi yang tepat untuk anak dan orang tua.
Meyer Food – Inovator di sektor peternakan ayam, khususnya dalam hal operasional dan penyederhanaan rantai pasokan.
Heiden Heritage – E-commerce khusus sepatu yang fokus memasarkan produk hasil industri lokal.

Kesembilan perusahaan tersebut akan mendapat pelatihan hingga Maret 2020 yang bisa membantu mereka mematangkan ide bisnis serta meraih product market-fit.

Batch pertama Gojek Xcelerate berfokus pada machine learning dan telah meluluskan lima startup tanah air. Sedangkan batch kedua mengusung tema “Women Founders” dan telah meluluskan 9 startup asal Asia Pasifik yang dipimpin oleh para wanita.

Pertama kali diumumkan pada September 2019, Gojek Xcelerate memasang target hendak membina 35 startup dari Indonesia dan Asia Pasifik. Mereka melibatkan berbagai partner profesional, seperti McKinsey & Co. Google Developers Launchpad, Digitaraya, hingga Bank UBS.

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website