Newsletter subscribe

SEART-B(H)UTAN

CEO Microsoft, Satya Nadella Beri Tanggapan terhadap Potensi Industri Teknologi Indonesia. Mau Tau !?

Posted: February 28, 2020 at 3:59 pm   /   by   /   comments (0)

Pada 27 Februari 2020, Microsoft menggelar Digital Economy Summit 2020 di Jakarta. Acara tersebut menghadirkan banyak pakar teknologi lokal dan internasional, salah satunya CEO Microsoft Satya Nadella.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim tersebut, Nadella menyampaikan pandangannya mengenai pencapaian teknologi yang ada hari ini, perspektifnya soal teknologi Indonesia, dan apa saja yang perlu disiapkan para praktisi teknologi untuk pengembangan hingga satu dekade mendatang.
Tren inovasi digital hari ini

Nadella membuka sesi dengan menyatakan inovasi teknologi digital sudah tidak lagi berorientasi untuk kebutuhan konsumsi saja, namun telah menjadi faktor penentu produktivitas di berbagai lini. Ia meyakini, perusahaan yang meningkatkan kegiatan produksi dengan terus berinovasi akan bakal makin mengukuhkan posisinya di pasar.

CEO Microsoft Satya Nadella di acara Digital Economy Summit 2020

Itu sebabnya kini makin banyak perangkat cerdas yang muncul, baik untuk keperluan sehari-hari di rumah, kebutuhan medis di rumah sakit, hingga perangkat cerdas untuk mengelola kota. “Dan menariknya, transformasi ini tidak hanya berdampak pada (produktivitas) pekerja dengan kompetensi tinggi saja, tapi juga tenaga kerja tidak terlatih di operasional pabrik,” tambahnya.

Sumber dan Selengkapnya di : techinasia.com

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website