Newsletter subscribe

ROCKZONE

Muchos Libre Merilis Single Terbaru Dengan Tajuk Manusia Perak

Posted: March 1, 2020 at 12:51 am   /   by   /   comments (0)

Sebagai pemanasan menuju album yang direncanakan rilis pada pertengahan tahun 2020, Muchos Libre kembali meluncurkan lagu baru bertajuk “Manusia Perak”. Single yang bercerita tentang fenomena sekumpulan orang yang mewarnai tubuhnya dengan cat perak untuk melangsungkan kegiatan mencari uang di berbagai sudut jalanan Kota Bandung ini sudah bisa dinikmati mulai hari ini (28 Februari 2020) di berbagai layanan musik streaming.

Dari segi musik Muchos Libre mencoba memberikan bumbu nuansa misteri, thriller, dan sci-fi, seperti yang Korongmentah ungkapkan, “penggarapan musik Muchos Libre pasti berawal dari musik dulu. Ide awal dari lagu ini sebenarnya tentang karakter komik Silver Surfer karena unsur sci-fi dari musiknya sudah kena, Tapi ada candaan dari personil lain yang memplesetkan silver surfer adalah pengemis di Bandung. Tanpa pikir panjang kita sepakat mengangkat tentang pengemis berbadan perak ini”.

Lagu Manusia Perak ditulis oleh Bagongtempur, Ardian Aziz Oktriyana, Nizar Oktriyadi. Lirik dan vokalnya ditulis oleh Korongmentah. Lagu ini memiliki sequel yang akan rilis awal April berjudul “Manusia Silver”. Illustrasi dari single cover Manusia Perak ini dikerjakan oleh illustrator, & komikus asal Jogja, Gandhi Eka.

Muchos Libre adalah band garage rock asal bandung yang beranggotakan Bagongtempur (Vokal), Korongmentah (Vokal), Hilman Hakim Nugroho (Drum), Nizar Oktriyadi (Bass), Ardian Aziz Oktriyana (guitar), dan Rizky Varama (Guitar). Band ini terbentuk di tahun 2010, memiliki ciri khas aksi panggung dua vokalis bertopeng Luchador yang eksentrik dengan banyolan kasar yang membuat gelak tawa di setiap panggungnya.

Silakan dengarkan “Manusia Perak” melalui di sini :

Orange Cliff Records
orangecliffrecords@gmail.com
http://orangecliffrecords.bandcamp.com/
http://orangecliffrecords.bigcartel.com/

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website