Newsletter subscribe

INDUSTRIE

FSTVLST – Hiburan #DiRumahAja – Empan Papan Digital

Posted: March 23, 2020 at 11:06 pm   /   by   /   comments (0)

Seperti yang kita ketahui, saat ini kita, di Indonesia, maupun global sedang dilanda wabah corona virus (Covid-19). Dan wabah ini dapat menjangkit siapa saja, tanpa pandang bulu. Bebagai upaya pemerintah maupun diri sendiri digalakkan untuk mengantisipasi dan menangkal persebaran wabah lebih luas. Salah satunya yang saat ini sedang dilaksanakan, self distancing, atau pembatasan sosial. Hal ini berupa “mengarantina” diri dengan mengurangi kegiatan di luar ruangan. Kerja dari rumah, cari hiburan tanpa keluar rumah, dan sebagainya.

Hal ini tak luput bagi kami, FSTVLST, beberapa jadwal pentas telah dibatalkan atau ditunda oleh penyelenggara acara. Untuk mengobati kekecewaan teman-teman Festivalist (FSTVLST Enthusiast), sekaligus merespon kampanye “self distancing” atau pembatasan sosial, mulai tanggal 17 Maret 2020, melalui kanal resmi youtube FSTVLST: youtube.com/FSTVLSTVIDEO kami mengunggah serangkaian video lirik dan akord gitar lagu-lagu kami di album Manifesto (2009) (saat masih bernama Jenny) dan HITS KITSCH (2014) dengan jumlah total 20 lagu, dengan jeda 2-3 hari antar unggahan video. Dengan video-video ini, kami mengajak teman-teman sekalian untuk sekadar menghibur diri dengan, bernyanyi sendiri, maupun bergitar atau karaoke bersama kolega.

Project ini juga sekaligus upaya kami untuk mengkampanyekan semangat EMPAN PAPAN DIGITAL. Hal ini kami lakukan untuk merespon perilaku beberapa oknum warganet yang mengunggah lagu-lagu, baik dimonetisasi atau tidak, tanpa permohonan izin dari kami sebagai pemegang hak cipta karya. Bahkan pada materi-materi album baru kami yang belum kami rilis secara penuh sampai saat ini (baik digital maupun fisik). Harapannya, teman-teman yang ingin mengakses karya-karya kami bisa berfokus di kanal resmi FSTVLST, dan menolak perilaku oknum yang mengunggah karya kami dengan maksud dan tujuan menguntungkan pribadi maupun kelompoknya.

FSTVLST (baca : festivalist) adalah salah satu kelompok musik (band) beraliran rock yang berasal dari Yogyakarta. Band ini sekarang dengan formasi solid ada Roby Setiawan (gitar) dan Sirin Farid Stevy Asta (vokal) mengajak beberapa kawan yang dulunya tim (kru) untuk terlibat, Danish Wisnu Nugraha (drum), Humam Mufid Arifin (bass), dan Rio Faradino (keyboard), yang telah merilis album Hits Kitsch pada 2014 lalu. Dan sedang berproses menuju album berikutnya, FSTVLST II, yang rencananya akan dirilis penuh baik secara fisik ataupun digital dalam waktu dekat.

Selain kanal Youtube resminya, FSTVLST juga telah memiliki kanal-kanal resmi lain yang di kelola untuk memudahkan audiens mengakses informasi tentang FSTVLST dan karya-karya kami:
– Instagram: FSTVLST
– twitter: FSTVLST
– spotify, apple music/itunes, deezer: FSTVLST
– website: fstvlst.id (yang bisa untuk unduh lagu-lagu baru di album FSTVLST II yang akan rilis segera resminya. Juga pendaftaran sebagai anggota, yang nantinya akan mendapat NIF (Nomor Induk Festivalist) – foto berlakban – dan aktivasi lainnya).

Terima kasih telah mengambil keputusan untuk mendukung FSTVLST, dengan cara yang keren dan empan papan. Tetap jaga kesehatan, dan kebersihan diri maupun sekitarnya. Berdoa jangan lupa. Dan yakinlah, bad day pasti berlalu.

Sekian, terima kasih~
#fstvlst #empanpapan
Narasumber : Farid Stevy | Anto Lele

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website