Newsletter subscribe

SEART-B(H)UTAN

4 Kesalahan Sepele Ini Ternyata Bikin iPhone Cepet Rusak!

Posted: April 3, 2020 at 11:24 pm   /   by   /   comments (0)

Bukan rahasia kalau kemampuan gadget akan turun seiring waktu berjalan. Semua gadget akan mengalaminya, termasuk gadget kelas atas seperti iPhone besutan Apple. Bagian yang paling sering mengalami penurunan adalah baterai. Baterai adalah perangkat vital karena menyuplai daya ke seluruh bagian gadget. Kalau baterai soak, kerusakan bisa menjalar ke bagian gadget yang lain. Nah, biar baterai iPhone kamu awet, praktikan delapan tips berikut ini!

1. Membiarkan iPhone tercolok ke listrik meskipun indikator baterai sudah menyentuh angka 100%
Gak perlu khawatir bila indikator baterai belum sampai 100 persen. Malah lebih baik kamu mencabut colokan baterai ketika belum menyentuh angka 100 persen. Baterai yang di-charge sampai 100 persen cenderung lebih mudah rusak dalam jangka panjang.

2. Menggunakan iPhone hingga baterai terkuras habis
Baterai iPhone menggunakan jenis lithium ion. Baterai jenis ini akan mengalami kerusakan bila gak berisi listrik sama sekali. Ketika indikator baterai sudah berada di bawah 10 persen, lebih baik kamu segera mencari colokan listrik.

3. Membiarkan gadgetmu terekspos oleh suhu panas atau dingin
adgetmu akan terasa sedikit berbeda ketika berada di tempat dengan suhu panas atau dingin. Asal kamu tahu, suhu yang terlalu panas atau dingin adalah musuh dari semua benda elektronik. Suhu normal agar gadgetmu dapat bekerja lancar berada di rentang 32 – 80 derajat Celcius.

4. Menggunakan iPhone ketika sedang di-charge
Panas dari tubuh dapat mengalir ke iPhone saat tanganmu menggenggamnya. Penyebabnya adalah casing iPhone yang menggunakan bahan aluminium dan bukannya plastik seperti gadget biasa. Mengalirnya panas tubuh ini dapat menghambat proses charging. Lebih baik iPhone tidak digunakan saat proses charging belum selesai.

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website