Newsletter subscribe

MUSIC

“Perjalanan” Baru dari Beranda Rumah di tengah Pandemi Covid-19

Posted: April 3, 2020 at 5:50 pm   /   by   /   comments (0)

Beranda Rumah, sebuah kolektif musik etnik-folk asal Rangkasbitung, Lebak, terpaksa harus menunda peluncuran album pertamanya. Padahal seharusnya, album perdana Beranda Rumah ini akan di-launching bertepatan dengan perayaan Record Store Day 2020.

Alasan penundaan peluncuran album Beranda Rumah ini, akibat pandemi global virus Covid-19. Wabah ini kemudian juga harus mengubah rencana Beranda Rumah mendeklarasikan albumnya.

Namun, pandemi Covid-19 itu tidak menyurutkan Beranda Rumah untuk mempromosikan karyanya. Sebagai ganti atas tertundanya peluncuruan album perdana yang masih dirahasiakan itu, Beranda Rumah memilih untuk melepas single terbaru.

Kali ini, Rendy, Alfan, Fajrin, dan Mahfud mengumumkan bahwa mereka baru saja melepas nomor baru bertajuk “Perjalanan”. Single ini diorbitkan pada tanggal 3 April 2020 melalui semua digital platform, tepat lima hari setelah mereka ditasbihkan sebagai juara pertama “Eiger Music For Adventure” yang digagas Eiger dan BeliAlbumFisik.

“Perjalanan” diciptakan oleh Rendy, yang menceritakan tentang perjalanan hidup manusia dari lahir sampai meninggal dunia.

“Diharapkan single kali ini dapat diterima masyarakat bahkan bisa digunakan sebagai pengingat bahwa manusia memiliki perjalanan hidupnya masing masing, dan perjalanan hidup hanya akan terjadi satukali, maka jadikan perjalanan hidupmu penuh makna,” tulis Rendy dalam siaran persnya.

Nomor anyar ini, sama seperti beberapa lagu sebelumnya yang sudah dilepas Beranda Rumah. “Perjalanan” diolah melalui dua studio, yaitu Goodluck Studio di Cilegon dan HS Studio di Rangkasbitung.

“Sebenarnya lagu Perjalanan dikerjakan jauh sebelum lagu Pelaut, namun setelah adanya meeting internal disepakati kalau Perjalanan ditahan untuk dirilis. Untuk distribusi digitalnya, masih ada dalam naungan label milik Mondo Gascaro, Ivy League,” tambah Rendy.

Adapun untuk album perdana Beranda Rumah, rencananya akan dikemas dalam bentuk boxset yang bekerjasama dengan salah satu brand lokal. Namun Beranda Rumah masih merahasiakan brand yang dimaksud.

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website