Newsletter subscribe

MOVEMENT

Lagu Mata Air Milik Hindia Diubah Jadi Ajakan Mencuci Tangan

Posted: April 4, 2020 at 4:34 pm   /   by   /   comments (0)

Berbuat baik bisa dari mana saja. Berawal dari sebuah cuitan Dwika Putra yang mengubah lirik lagu Mata Air milik Hindia menjadi ajakan untuk cuci tangan, Natasha Udu kemudian menyanyikan cuitan tersebut dengan ukulele. Sambutan baik dari warganet, membuat Sun Eater tergerak mengajak Studio Kecil, Dwika Putra, Adiputra Febrian, Hindia dan Natasha Udu untuk menjalankan kampanye ‘Ayo Cuci Tangan’.

Dalam video animasi sepanjang 1 menit 25 detik, lagu Mata Air berubah menjadi ajakan cuci tangan yang dinyanyikan oleh Hindia & Natasha Udu. Video animasi yang dirilis pada 31 Maret 2020 ini sudah bisa disaksikan di YouTube, Instagram, dan Twitter.

“‘Ayo Cuci Tangan’ adalah pesan yang ditujukan untuk semua umur dan semua kalangan, terutama anak-anak, tentang usaha terbaik dan termudah kita menghadapi COVID-19. Nyanyikan lagunya sambil cuci tangan, minimal 1 kali reff kamu sudah mencuci tangan sesuai anjuran WHO. Ingat-ingat, ‘Ayo Cuci Tangan’!” seperti yang dikutip Sun Eater melalui unggahan di akun Instagram-nya.

Dalam kampanye ‘Ayo Cuci Tangan’, video animasi digarap oleh tim Studio Kecil. Lirik lagu oleh Dwika Putra. Musik oleh Natasha Udu, Hindia, Rayhan Noor, dan F. Fikriawan, sedangkan proses mixing dan mastering dilakukan di studio SOUNDPOLE dengan Wisnu Ikhsantama sebagai sound engineer.

‘Ayo Cuci Tangan’ dipersembahkan oleh:

Hindia, Natasha Udu

Sun Eater
Studio Kecil
Dwika Putra
Adiputra Febrian
Rayhan Noor
F. Fikriawan
SOUNDPOLE

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website