Newsletter subscribe

MUSIC

Angsa & Serigala Rilis “Gelap Pekat”

Posted: April 9, 2020 at 11:25 pm   /   by   /   comments (0)

Setiap orang pasti pernah merasakan kegagalan dalam hidup. Berada di situasi terburuk baik dalam persoalan hubungan, pekerjaan, keluarga, ekspektasi atau bahkan ambisi, gairah, dan lainnya. Kegagalan demi kegagalan itulah yang sering menyebabkan orang mengalami perasaan tersudutkan, lalu putus asa dan mungkin menyerah menjalani hidup mereka.

Berdasarkan dinamika-dinamika dalam kehidupan itulah Angsa & Serigala terinspirasi untuk membuat lagu. Inti di dalamnya menekankan pada tidak peduli seberapa berat atau sulit berbagai masalah dan kegagalan hidup itu, pada akhirnya kita pun perlu belajar untuk melepaskan, merelakan dan menerima semuanya, karena pada dasarnya kita adalah manusia yang tak luput dari segala kekurangan.

Dua belas tahun sudah mengukuhkan diri dalam kancah musik arus samping Indonesia, banyak hal yang sudah dilalui grup musik folk pop asal Bandung ini. Mulai dari perubahan karakter musik: dari baroque, chamber, hingga alternative folk yang kini diusung, hingga reformasi personil pun pernah dialami oleh grup yang selang dua tahun ke belakang sempat merilis album kedua mereka, Ruang dan Waktu. Di masa-masa yang tidak menentu seperti sekarang, Angsa & Serigala seakan memberi sebuah petuah bijak tentang kehidupan melalui rilisan bernuansa introspektif berjudul “Gelap Pekat”. Bagaimana sepatutnya, merayakan setiap kegagalan dalam hidup dengan penuh sukacita.

Dengan format lima personil saat ini, Angsa & Serigala memutuskan untuk melanjutkan dan membuat lagu baru dengan target album terbaru di tahun 2021. Selain itu, Angsa & Serigala memberikan interpretasi secara cermat jika direlevansikan dengan situasi sekarang, tentang kegagalan yang telah mereka alami dalam beberapa tahun terakhir dan mencoba membagikan pelajaran berharga via lagu terbarunya kepada “Kawanan”. Tujuan apalagi selain untuk lebih memperkuat hati kita, introspeksi tak berjeda dan terus berjalan ke depan.

Source :dcdc

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website