Newsletter subscribe

MUSIC

Amanda Citra Ajak Syukuri Keberadaan Orang Tersayang dalam Day by Day

Posted: April 21, 2020 at 4:13 am   /   by   /   comments (0)

“Day by Day, I’m falling for you
Let the time telling us what to do
Don’t you know if I Ain’t got you babe
Even sun couldn’t bright my day,
It’s only you”

Amanda CItra merilis single ketiganya yang berjudul “Day by Day”. Single ini melanjutkan 2 single yang dirilis oleh Amanda sebelumnya yaitu, “The One” dan “Beri Waktu”. Berbeda dengan sebelumnya, pada lagu ini Amanda berkolaborasi dengan penyanyi muda berbakat Farrel Hilal. Single ini ditulis dan juga diproduseri juga oleh kakak Amanda yaitu, Agung Wibowo.

Dari sisi musik seperti pada single sebelumnya, komposisi dan produksi dari lagu ini masih digarap bersama Sarah Fadila, musisi muda berbakat dari Jakarta. Berbeda dari single “Beri Waktu”, nuansa pada “Day by Day” lebih terasa jazzy, plus adanya Farrel Hilal juga memberi warna tersendiri pada lagu ini. Berbeda dari single-single sebelumnya, lagu ini lebih terkesan chill yang bertujuan untuk menambah eksplorasi Amanda dalam bermusiknya.

“Lagunya masih bercerita tentang relationship, yang lagi ongoing tapi ga buru-buru yang dimana sama-sama bisa menjadi bagian terbaik dari diri kita masing-masing walaupun sedang menjalani hubungan. Ditambah aku suka bagian di lirik ‘let the time telling us what to do, dan i don’t want to rush you just give me a chance’ yang mengajak pendengar untuk lebih selalu menghargai kehadiran orang yang kita sayang. Dengan demikian waktu dan memori yang terukir akan menjadi berkualitas ”, ungkap Amanda.

Selain Sarah Fadila, produksi Day by Day ini Amanda juga dibantu Ardiyanto Putra Ardani, seorang drummer jazz muda asal jogja untuk mengisi part Drum, dan juga dibantu Elmo Ramadhan pada Mixing & Mastering audio.

Bagi Amanda, lagu Day by Day ini adalah jembatan untuk proses penggarapan album perdananya, karena saat ini Ia juga sedang mengumpulkan materi untuk album penuh pertamanya.

Mulai tanggal 03 Aprill 2020, lagu “Day by Day” Sudah bisa didengarkan platform streaming digital yang ada. Sementara untuk Lyric Video sudah dapat dilihat di Kanal Youtube Amanda Citra.

Tentang Amanda Citra
Amanda Citra adalah penyanyi muda asal Yogyakarta, musik yang dibawakan merupakan campuran antara Pop, RnB, Jazz, Elektronik. Dia mengidolakan musisi musisi seperti Niki, Ariana Grande dll. Saat ini Amanda sedang menempuh pendidikan di salah satu kampus swasta di Jogjakarta. Beberapa kali mengisi panggung panggung komunitas, kampus atau event event di Jogja.

For more info:
Instagram: @mancit
Youtube: Amanda Citra
Mail : Records.kitten@gmail.com
Phone: 085643376918 (Dicki)

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website