Newsletter subscribe

MUSIC

Senandung Sore – Arkan

Posted: April 21, 2020 at 9:44 pm   /   by   /   comments (0)

Grup musik Surabaya, Senandung Sore telah kembali menyajikan keindahan ramuan musiknya setelah empat tahun berlalu dari perilisan karya sebelumnya, ‘Sadrah’. Kuartal kedua tahun 2020 dipilih untuk kembali melempar karya dengan sentuhan kelam. Karya yang menjadi pembuka tahun ini bertajuk ‘Arkan’, bercerita tentang petualangan seorang wanita di antah berantah.

‘Arkan’ menceritakan kegelisahan, ketidak tahuan atas apa yang sedang dihadapi dan upaya pencarian jalan keluar untuk pulang. Dalam rilisan ‘Arkan’, Senandung Sore mengajak untuk ikut menikmati dan merasakan pergolakan dalam menghadapi masa kelam.

Dengan hasil eksplorasi dari beragam referensi yang memakan waktu hampir satu lustrum, menyajikan musik yang kompleks, megah, gelap, dan tak melupakan sentuhan kolosal di dalamnya.

Pilihan judul ‘Arkan’ yang disematkan dalam karya terbaru ini merupakan pergeseran dari kata arcane, yang bermakna dimengerti oleh segelintir orang; misterius atau rahasia.

‘Arkan’ menjadi tempat bagi Senandung Sore untuk membuktikan kembali eksistensinya sekaligus sebagai prolog album pertama yang direncanakan akan rampung tahun ini.

Tentang Senandung Sore
Terbentuk tahun 2011 di Surabaya, band yang saat ini diperkuat oleh Wanda Setia Permana (gitar), Suci Damarjati (vokal) , Zuhdi Isnaeni (gitar), Yanuar Rosyadi (bass), dan Bobby Nurcahya(drum), langsung mendapatkan perhatian di kancah musik independen Surabaya.

Kepiawaian dalam meramu komposisi apik seperti ‘Sore’ tahun 2012, ‘Bias Mentari’ dan ‘Rindu Kota Hijau’pada tahun berikutnya, serta ‘Sadrah’ pada 2016, menjadi pembuktian bahwa musik Senandung Sore masih relevan sampai saat ini.

Senandung Sore turut merasakan fase bongkar pasang personel dan eksplorasi karakter musik dan sound yang berbeda. Hingga sekarang, musik yang lebih kompleks, megah, dan gelap menjadi cetakbiru karakter Senandung Sore.

Narahubung Senandung Sore
Bobby Nurcahya
085648251011
senandungsore@gmail.com

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website