Newsletter subscribe

MOVEMENT

Putra Timur dan Musim yang Bersemi

Posted: April 22, 2020 at 8:46 pm   /   by   /   comments (0)

Setelah merilis single bertajuk “Merengkuh Mesra” yang mendapat banyak sambutan hangat pada Agustus tahun lalu, kini penulis lagu dan solois asal Jakarta, Putra Timur, kembali dengan single terbarunya “Bersemi” dirilis pada Jumat (17/4).

Bersemi merupakan salah satu lagu pertama Putra Timur yang pertama kali ditulis pada 2018 dan akan menjadi salah satu track pada album debutnya yang direncanakan akan rilis sebelum akhir tahun 2020 ini. Melalui Bersemi Ia mengibaratkan sebuah musim yang bersemi, saling meringankan dan menguatkan.

“Lagu ini pertama kali gue tulis tuh lumayan gamblang maknanya, tentang kasih yang bersemi. Tapi dalam perjalanannya lagu ini beserta perubahan instrumen yang mengiringi itu menurut gue ngegambarin seseorang yang lama berkubang dalam keraguan dirinya sendiri, orang ini jadi lupa bahwa lara tuh bakal kerasa lebih ringan ketika dibagikan dengan orang yang siap untuk mendampingi”, jelas Putra Timur.

Dalam penulisan Bersemi Putra Timur kembali dibantu oleh Daniel Hasudungan dan Alit Djarot dari Mafia Pemantik Qolbu yang berperan sebagai co-producer. Alit turut mengisi vokal latar bersama Natasha Udu yang juga kerap turut tampil bersama Hindia dan Matter Halo.

Proses rekaman, mixing, dan mastering dilakukan di ALS Studio. Kini “Bersemi” sudah dapat dinikmati melalui berbagai layanan streaming musik digital seperti Spotify, Apple Music, dan Joox.

Dengarkan Bersemi;
Spotify

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website