Newsletter subscribe

ROCKZONE

Erwin Prasetya, ex-Bassis Dewa 19 Meninggal Dunia

Posted: May 2, 2020 at 2:51 pm   /   by   /   comments (0)

Erwin Prasetya meninggal pada pukul 05:00 WIB di Rumah Sakit Sari Asih, Ciputat, Tangerang Selatan akibat pendarahan lambung. Hal itu dikonfirmasi oleh musisi serta kerabat almarhum, Bens Leo.

“Iya, benar (Erwin Prasetya meninggal dunia). Tadi subuh,” ujar Bens saat dihubungi awak media Sabtu, 2 Mei 2020.

Bens menceritakan bahwa saat Rabu, 29 April, malam, almarhum mengeluh sakit akibat perdarahan di lambung. Lalu, kesadarannya sempat menurun dan langsung dibawa ke RS Sari Asih.

“Rabu malam dia tanya RS di Ciputat karena dia tinggal di apartemennya di Ciputat kan. Dia memilih ke Sari Asih. Itu Rabu. Kamis dini hari dia dirawat di sana,” kata Bens lagi.

Menurutnya, penyakit yang dirasakan Erwin Prasetya sebenarnya sudah cukup lama, namun cenderung diabaikan. Fakta tersebut ia dapatkan usai almarhum yang sempat konsultasi dengan istri Bens yang seorang dokter.

“Karena dia kan kerjanya terbalik. Mas Erwin ini mungkin keluhannya sudah lama, tapi karena dia sibuk, jadi dia enggak rasain. Kebetulan istri saya dokter. Jadi saat dia sempat tanya, saya langsung kasih ke istri saya untuk konsultasi,” imbuhnya.

Kondisinya yang lemah membuat Erwin Prasetya akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya. Usianya 48 tahun. Jenazahnya kini sudah dibawa oleh istri dan ketiga putranya sejak subuh untuk dimakamkan di Surabaya pada sore hari nanti.

“Nanti sore dimakamkan di Keputih Surabaya,” terangnya.

Selamat jalan mas Erwin, semoga khusnul khotimah, amiin.

Kancah musik Tanah Air kembali siarkan kabar duka pada Sabtu pagi, 2 Mei 2020 ini. Bassis pertama band rock legendaris Dewa 19, Erwin Prasetya meninggal dunia pada pagi ini seperti yang dikabarkan Ari Lasso di akun Instagramnya.

“Berita duka. Erwin Prasetya (no 3 dari kiri, sebelah @ahmaddhaniofficial bassis pertama @dew19wa meninggal dunia tadi pagi. Kiranya almarhum mendapat tempat terbaik di sisi-Nya. Dan keluarga diberi kekuatan. Amin RIP Win,” tulis Ari Lasso melengkapi unggahan foto lamanya saat Dewa 19 masih dalam formasi aslinya.

Unggahan mantan vokalis Dewa 19 ini terasa begitu mengejutkan para musisi yang mengenal Dewa 19 pada formasi lawas. “Hah?? ah …sakit apa mas … turut berduka cita … dia sempet ngisi di single pertama aku juga. Turut berduka cita,” tulis Melanie Subono dalam kolom komentarnya.

“Turut berduka, Mas,” ucap pentolan DMasiv’, Rian Ekky Pradipta. Gitaris Kotak, Mario Marcella Handhika Putra turut menyampaikan duka citanya. “Innalillahi wa innaillaihi rojiun ,turut berduka nggih”. Begitu juga dengan gitaris solois Tohpati.

Gitaris Dewa 19, Andra Ramadhan juga dalam unggahan layar hitam menuliskan kesedihannya. “Innalillahi wa inna ilaihi raji’un, selamat jalan bro Erwin Prasetya, karya2 mu akan selalu dikenang, khusnul khotimah… Aamiiin”.

Ahmad Dhani juga akhirnya telah membuat unggahan terkait mantan personil di band pimpinannya ini. “Di antara kami ( @de19wa ), Erwin yang paling Rajin Sholat 5 waktu nya. Innalillahi wa Inna illaihi rojiun. Insyaa Allah khusnul khotimah. Meninggal di bulan Ramadhan adalah cita cita kita semua”.

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website