Newsletter subscribe

GIGS

Mads Langer, penyanyi Denmark Sukses Gelar Drive-in Concerts

Posted: May 4, 2020 at 2:11 pm   /   by   /   comments (0)

Mads Langer, penyanyi dan penulis lagu, sekaligus seorang performing music dari Denmark punya cara sendiri untuk menggelar konser musik di tengah pandemi Covid-19 di negaranya.

Sudah sepekan, Mads Langer menggelar drive-in concerts di pinggiran kota Aarhus, Denmark. Feeds Instagramnya dirinya pun dipenuhi dengan gambar-gambar bagaima dirinya dalam kerumunan mobil-mobil yang menjadi penontonnya.

Layaknya konser music pada umumnya, panggung tetap ada lengkap dengan peralatan musik, sound system serta giant screen LCD di sebelah kanan dan kiri panggung.

Dalam akun Instagramnya, Mad Langer menuliskan dengan konser Drive-In pertama saya, saya mencoba beradaptasi dengan realitas baru sebagai artis yang berprestasi dan mudah-mudahan menyebarkan sedikit sinar matahari di mobil anda. Saya tidak tahu bagaimana mempersiapkan ini.

Para penonton, tetap jaga jarak dengan cara tetap berada dari dalam mobil mereka masing-masing. Dan Mads Langer tampil di atas panggung dengan menghadap para penonton yang ada di dalam mobil.

View this post on Instagram

We did it ❤️🎶

A post shared by Mads Langer (@madslanger) on

Para penonton dari dalam mobil dapat menonton secara livestream(melalui setereogum). Dari dalam mobil, para penonton dapat mendengarkan siaran langsungnya melalui chanel FM yang telah bekerja sama dengan dirinya dalam konser tersebut.

Laman Forbes melansir, 500 tiket terjual habis dalam satu menit untuk konser drive-in yang menampilkan penyanyi dan penulis lagu Mads Langer yang ia umumkan enam hari sebelumnya.

Mads pun langsung banjir pujian dari berbagai pihak dalam kolom komentar akun Instagram pribadinya.

“Mads, anda seorang seniman yang lengkap! Anda memiliki suara, lirik, dan melodi yang indah. Anda memainkan banyak instrumen saat merekam album dan tampil langsung,”

“Saya sangat bangga dengan Anda dan berharap dunia dapat menghargai musik berkualitas luar biasa seperti milik Anda,” ujar pemilik akun @rocka_e_bert.

Apa yang diselenggarakan oleh Mads Langer adalah sesuatu yang inovatif dengan kondisi seperti sekarang ini.

Ini dapat menjadi fenomena diberbagai negara yang subur akan gelaran konser musik. Termasuk Indonesia. Setuju bukan? [*]

Source : MataMataMusik

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website