Newsletter subscribe

MOVEMENT

Setelah Viral Kontroversi, .Feast Rilis Single Baru, ‘Di Padang Lumpuh’!

Posted: May 4, 2020 at 2:36 pm   /   by   /   comments (0)

.Feast, band rock yang lahir dari rahim komunitas musik indie di Jakarta belakangan ini memang menjadi topik kegemaran banyak media terutama MSM (Mainstream Media). Bahkan sampai ada media yang memutar-mutar beritanya demi traffic tinggi situs webnya. Terima kasih untuk sang vokalis, Baskara Putra yang menurut pihak band hanya “kepleset lidah” pada saat mengeluarkan pernyataan dalam video wawancaranya dengan Medcom, 26 November 2018 lalu. Pernyataan yang mengundang amarah para penghuni scene metal se-Tanah Air.

Banyak netizen yang tidak berkenan dengan pernyataan “Geramnya Sampai Kebas” yang menyinggung musik metal dari Baskara itu memiliki asumsi bahwa .Feast sengaja membuat kontroversi yang viral karena band ini sedang mempersiapkan rilisan lagu baru. Meskipun asumsi sepihak itu disanggah oleh pihak band, ternyata merilis lagu baru itu terbukti benar. Tapi mengingat para Kelelawar (sebutan fanbase .Feast) yang besar di Indonesia, rasanya tidak perlu membuat kontroversi untuk mendongkrak promosi dan publisitas band maupun single barunya yang dirilis via platform streaming digital pada 2 Mei lalu berjudul ‘Di Padang Lumpuh’.

Di single terbarunya ini, memperlihatkan tensi musik rock yang lebih tinggi ketimbang sebelumnya. Terutama pada vokal Baskara yang kali ini sesekali berteriak dan menggeram. Sisi cadas .Feast lebih ditonjolkan dalam ‘Di Padang Lumpuh’. Entah ada kaitannya dengan serangan balik dari para netizen atau tidak, yang menyinggung .Feast secara sarkas bahwa lagu ‘Peradaban’ lebih keras daripada Cannibal Corpse (band death metal legendaris Amerika Serikat), sehingga .Feast mencoba tampil lebih cadas dalam lagu barunya, sepertinya tidak. .Feast tetap di jalur rock-nya, tidak pernah atau akan menjadi metal.

Yang penting .Feast tetap berkarya dan konsisten menghibur para fans dan kita semua di tengah pandemi buatan manusia terkutuk ini. Hope you enjoy!

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website