Newsletter subscribe

MOVEMENT

Movie : Film Animasi AKIRA Tersedia Untuk Streaming Gratis!

Posted: May 5, 2020 at 9:41 am   /   by   /   comments (0)

Diangkat dari seri manga karya Katsuhiro Otomo, film animasi Akira adalah salah satu warisan kultural Jepang yang berpengaruh dalam budaya pop dunia. Film itu memiliki tempat tersendiri sebagai satu dari sekian anime kontemporer terbaik dari Negeri Sakura. Dilepas pertama pada tahun 1988, Akira adalah anime petualangan cyberpunk yang mengambil tempat di kota Neo-Tokyo, kota imajiner di dunia pasca apokaliptik. Dengan latar waktu tahun 2019, anime dengan biaya produksi termahal pada masanya ini menjelajahi tema soal dinamika dan kehidupan pemuda urakan yang mencari jati diri di jalanan dekat dengan dunia kriminal, kehidupan yang dikontrol militer, pemerintah yang korup, fanatisme keagamaan, dan bayangan kehancuran karena kekuatan telekinesis, singkatnya dunia penuh petaka atau sebuah distopia. Akira adalah sebuah masterpiece dari era 1980-an mengingat proses produksinya yang juga masih dikerjakan dengan memakai teknik gambar manual cara lama.

Terlepas dari berapa lama kita harus menunggu untuk versi live action-nya, ada kabar gembira untuk penggemar Akira, karena film yang disutradarai oleh Katsuhiro Otomo – yang juga menulis naskahnya bersama Izo Hashimoto – ini akan tersedia untuk ditonton secara gratis bersama tiga film lainnya yang disutradarai oleh seniman Jepang yang produktif ini. Akira, yang secara luas dianggap sebagai karya terbaik Otomo, akan tersedia di situs Abema sebuah layanan streaming video Jepang pada 3 Mei 2020.

Beberapa karya Otomo yang lain juga dijadwalkan untuk tersedia dalam jaringan. Setelah Akira, filmnya yang bergenre steampunk Steamboy (2004) akan ditayangkan secara gratis di layanan Abema. Film Short Peace yang diangkat dari manga karya Otomo pada tahun 1979 juga dijadwalkan untuk ditayangkan. Dan terakhir, kisah sains fiksi Memories (1995) yang diangkat dari tiga cerita pendek manga kreasi Otomo.

Bagi penggemar Katsuhiro Otomo jangan lewatkan jadwal penayangan dalam jaringan beberapa karyanya itu. Akira akan mengudara pada 3 Mei, Steamboy pada 17 Mei, dan Memories pada 24 Mei di abema.tv. Tapi sayangnya, penayangan gratis ini tidak bisa diakses dari region kita di Indonesia.

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website