Newsletter subscribe

MOVEMENT

Pearl Jam Luncurkan Video Musik Baru “Retrograde”

Posted: May 16, 2020 at 3:32 am   /   by   /   comments (0)

ROCKMAGZ.ID – Band rock asal Seattle, Washington, Amerika Serikat, Pearl Jam, merilis single dan video musik baru berjudul “Retrograde” pada 14 Mei 2020. Ini menjadi single keempat dari album ‘Gigaton’ dari band yang saat ini mempunyai formasi Jeff Ament (bass), Stone Gossard (gitar), Mike McCready (gitar), Eddie Vedder (vokal/gitar) dan Matt Cameron (drums) setelah sebelumnya merilis single “Dance of the Clairvoyants”, “Superblood Wolfmoon” dan “Quick Escape”.

Untuk video musiknya, Pearl Jam bekerja sama dengan sutradara Josh Wakely. Video musik yang berbentuk animasi tersebut dibuka dengan seorang adegan seorang pengembara sendirian mengemudi mobil melalui hujan dan turun di sebuah mal. Ia kemudia mengunjungi seorang paranormal dan menyaksikan kehancuran dunia dalam bola kristal ketika lautan meluluh lantahkan dunia. Kemudian muncul juga kelima personil Pearl Jam dalam bentuk kartu tarot dan juga aktivis perubahan iklim, Greta Thunberg. Ini bukan pertama kalinya band yang terbentuk pada tahun 1990 merilis video musik animasi setelah sebelumnya mereka juga merilis “Do The Evolution” pada tahun 1998 lalu.

Dalam keteragannya seperti dilansir variety.com, Josh Wakely selaku sutradara mengungkapkan tentang video musik terbaru Pearl Jam tersebut, “Sesuatu yang Pearl Jam telah lakukan dengan sangat baik selama 30 tahun adalah berbicara kebenaran kepada kekuasaan dan menembakkan tembakan peringatan.” Sayangnya saat pengerjaan video musik tersebut tiba-tiba virus Corona (COVID-19) melanda seluruh belahan dunia.

“Beberapa kali, saya bertanya-tanya apakah saya harus menelepon band dan mengatakan kepada mereka bahwa saya tidak bisa melakukannya,. Saya akan berjalan ke studio ruang bawah tanah saya pada pukul 8 pagi dan pergi pada jam 2 pagi, dengan Zoom berjalan hampir sepanjang waktu. Tapi itu adalah upaya tim yang luar biasa. Dan itu tetap cukup jelas visi yang saya tetapkan dalam naskah jauh sebelum COVID adalah kata yang saya mengerti. “ungkap Josh.

Pearl Jam merilis album studio kesebelas mereka ‘Giganton’ pada 27 Maret 2020 di bawah label Monkeywrench/Republic. Untuk mendukung promo album tersebut, Pearl Jam telah merencanakan tur konser sepanjang tahun 2020 namun terpaksa ditunda karena pandemi virus COVID-19 di seluruh dunia.

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website