Newsletter subscribe

SEART-B(H)UTAN

Tandai Komentar Kesukaan Kalian di Fitur Baru Instagram

Posted: July 15, 2020 at 11:40 am   /   by   /   comments (0)

ROCKMAGZ.ID – Instagram pada hari Selasa kemarin secara resmi meluncurkan sebuah fitur terbaru yang mana pada penggunaannya nanti para pengguna bisa menandakan sebuah komentar dari postingan yang dia miliki. Fitur ini pun nantinya bisa sekaligus menyematkan tiga komentar di kolom untuk diposisikan di paling atas, dan juga bisa mengontrol pengguna untuk membatasi segala macam komentar-komentar negatif agar tidak terlihat oleh pengguna yang lain. Sebenarnya fitur ini sudah pernah diuji coba oleh mereka di bulan Mei kemarin, dan kini semuanya sudah bebas untuk menggunakannya. Selain itu, Instagram juga menghadirkan menu untuk menghapus komentar-komentar jelek dan kasar di kolom yang telah ada semenjak dua bulan kemarin. Untuk menyematkan komentar, geser ke kiri dan akan muncul opsi untuk melaporkan, menghapus, dan membalas. Sekarang, di paling kiri dari ketiga opsi itu, kalian akan melihat ikon pushpin.

Dalam beberapa tahun terakhir Instagram memang sedang gencar-gencarnya menghadirkan ragam fitur untuk memerangi pelecehan, penyalahgunaan, penyebaran hoax, dan upaya tersebut terus meningkat seiring dengan kepemimpinan dari CEO Adam Mosseri. Secara khusus, moderasi komentar Instagram telah meningkat secara signifikan. Perusahaan sekarang menggunakan kecerdasan buatan untuk secara otomatis memblokir komentar bernada negatif, dan menggunakan alat AI serupa untuk memperingatkan pengguna sebelum mereka memposting teks yang berpotensi ‘menyerang’ atau berbahaya. fitur ‘komentar yang disematkan’ ini memang belumlah sempurna seperti fitur yang terlebih dulu ada, tetapi setidaknya hal ini masih dapat membantu para pencipta, selebritas, dan pebisnis di Instagram untuk lebih baik dalam mengelola profil mereka.

Dengan fitur terbaru ini, kalian dapat membiarkan orang lain melakukan pemasaran untuk Anda. Bisa dibayangkan bukan bila setiap komentar positif yang hadir bisa membuat si pengguna lebih bahagia, dan kemudian komentar tersebut diposisikan di paling atas dari komentar-komentar yang ada. Misalnya, katakanlah saat kalian menggunakan Instagram untuk menerbitkan sebuah unggahan yang mempromosikan seminar online buatan perusahaan kalian, kemudian seorang pengunjung secara tidak sengaja melihat postingan tersebut, dan lalu dia meninggalkan komentar yang berisikan pesan positif karena dirina menyukai seminar yang kalian selenggarakan tersebut, bila kalian senang dengan komentar tersebut, sematkan komentar itu ke atas! Setiap orang yang melihat posting kalian pasti akan melirik ulasan yang berisikan pesan positif tersebut, yang mana hal ini bisa mendatangkan lebih banyak peminat untuk acara yang berikutnya. Itu hanyalah salah satu dari banyaknya kelebihan di fitur ini.

Selain menyoroti komentar positif, Instagram telah menguji kemampuan untuk menghapus sejumlah besar komentar yang tidak diinginkan. Sejauh ini, umpan balik awal menunjukkan fitur ini dapat membantu orang mempertahankan atmosfer positif di akun mereka, terutama jika mereka memiliki pengikut yang sangat besar. Pengguna Instagram juga kini diberikan sebuah fitur lain yang bisa digunakan untuk memilih siapa yang dapat menandai dan menyebut di komentar tersebut.

Sebelumnya Instagram juga merilis fitur Stiker Support Small Business yang berguna untuk membantu banyak usaha kecil di tengah gelombang pasang Covid-19 di beberapa bulan kemarin. Hal ini tentu saja akan sedikit banyak bisa mengurangi beban para pelaku bisnis dalam urusan berpromo. Kelebihan lainnya lagi adalah fitur ini dapat membantu para pelaku bisnis untuk menjangkau pelanggan baru dan terus menjalin komunikasi dengan pelanggan mereka. Bisnis yang disebut dalam stiker dapat mengunggah ulang Stories tersebut ke Stories mereka sendiri, atau mengirimkan pesan kepada pengguna yang menandai mereka. Bisnis juga dapat menggunakan stiker ini untuk mempromosikan pelaku bisnis lain di komunitasnya.

Tentunya pembaruan ini akan sangat berguna untuk membantu bisnis di masa pandemi Covid-19. Selain itu, Instagram juga menghadirkan stiker baru yang diberi nama Gift Card, di mana nantinya para pengguna akun bisnis dapat memasarkan voucherdiskon di Stories kepada para pengikutnya. Gift Card ini juga akan hadir di profil akun bisnis yang bersebelahan dengan menu kontak dan pesan. Ketika follower mengetuk stiker ini di Stories atau di profil bisnis, mereka akan secara otomatis diarahkan ke laman mitra Instagram yang menyediakan Gift Card.

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website