Newsletter subscribe

INDUSTRIE

Instagram Resmi Umumkan Kehadiran Reels, Fitur Mirip TikTok

Posted: August 7, 2020 at 9:31 am   /   by   /   comments (0)

ROCKMAGZ.ID – Instagram resmi mengumumkan kehadiran Reels fitur yang diklaim merupakan cara baru, untuk membuat dan menemukan video pendek.

Seperti sudah dirumorkan sebelumnya, Reels merupakan fitur Instagram Stories yang mirip dengan TikTok.

“Reels mengundang anda untuk membuat video menyenangkan untuk dibagikan dengan teman atau siapa pun di Instagram. Rekam dan edit video multi-klip 15 detik dengan audio, efek, dengan alat kreatif baru,” ujar Instagram dikutip dari laman resminya.
Dengan Instagram Reels pengguna dapat membagikan video pendek untuk followers di Feed

Dengan fitur baru ini, seperti namanya, pengguna dapat membagikan video pendek untuk followers di Feed, dan jika anda memiliki akun publik, Reels tersedia untuk komunitas Instagram yang lebih luas melalui ruang baru di Explore.

Reels in Explore menawarkan siapa pun kesempatan untuk menjadi kreator dan menjangkau pemirsa baru di panggung global.

Cara membuat Reels, dijelaskan bahwa fitur ini akan tersedia di bagian bawah kamera Instagram.

Anda akan melihat berbagai alat pengeditan kreatif di sisi kiri layar untuk membantu membuat Reels, termasuk audio, efek Augmented Reality (AR), timer dan hitung mundur, sejajarkan objek dan kecepatan untuk memilih untuk mempercepat atau memperlambat bagian video atau audio yang Anda pilih.

Reels juga dapat berbagi dengan followers

Kemudian, dengan Reels, anda juga dapat berbagi dengan followers dan dapat ditemukan oleh komunitas yang besar dan beragam di Explore.

Jika memiliki Akun Publik, anda dapat membagikan Reels ke ruang khusus di Explore, di mana reel tersebut berpeluang untuk dilihat dan ditemukan oleh komunitas Instagram yang lebih luas.

Anda juga dapat membagikan Reels anda dengan pengikut anda dengan mempostingnya ke Feed Anda.

Saat berbagi Reels yang menampilkan lagu, tagar atau efek tertentu, Reels anda juga dapat muncul di halaman khusus ketika seseorang mengklik lagu itu, tagar, atau efek.

Jika memiliki akun pribadi, Reels akan mengikuti pengaturan privasi. Anda dapat membagikan ke Feed, sehingga hanya pengikut yang dapat melihat gulungan anda.

Meski sudah diumumkan hari ini, Reels tampaknya belum hadir di Indonesia. Di pembaruan Google Play Store, masih belum ditemukan update untuk Instagram versi terbaru yang akan menampilkan fitur baru Reels.

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website