Newsletter subscribe

SEART-B(H)UTAN

Captain John Martono Pimpin Mural Fest di Acara Peresmian Pusat UMKM Margahayu Raya

Posted: August 9, 2020 at 11:57 am   /   by   /   comments (0)

ROCKMAGZ.ID Samara berkolaborasi dengan @InfoMrRaya mengadakan peresmian pusat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Gedung Samara Jalan Rancabolang, Buahbatu, Bandung, Sabtu (8/8/2020). Acara ini turut dihadiri Seniman Mural Captain John Martono.

Dia mengatakan, acara tersebut men ciptakan hal yang positif bagi masyarakat sekitar. “Dalam masa pamdemi seperti ini, masyarakat tetap antusias untuk menghadiri acara ini,” ujarnya.

Dia juga berharap agar pandemi ini cepat berlalu. Masyarakat pun dapat beraktivitas seperti sediakala.

“Mudah-mudahan dengan adanya acara ini dapat menyembuhkan situasi (perekonomian masyarakat) dan dapat dijadikan inspirasi bagi siapapun. Kita juga berharap acara ini dapat menular kekerenannya, kebahagiaannya, sehingga situasi ini bisa menjadi lebih baik,” katanya.

John menuturkan, masyarakat sekitar akan menghasilkan karya dan ide baru selama masa pandemi ini. Peran UMKM pun sangat krusial dalam sisi perekonomian

“Dengan adanya UMKM akan menjadi penyokong roda ekonomi Indonesia. Jadi dengan adanya UMKM ini diharapkan dapat membantu masyarakat sekitar, tentunya dari sisi ekonomi. Kita harus mendukung UMKM ini, memang harus dibantu oleh pemasaran dan informasi yang jelas agar tersusun rapi,” ujar John.

Sementara itu, produk di pusat UMKM tersebut berupa makanan, minuman, hasil karya tangan seperti rajutan, kain, dan lain lain. Sebanyak 40 UMKM turut serta dan menghasilkan 100 produk di pusat UMKM tersebut.

Terlihat masyarakat sangat antusias mengikuti acara tersebut. Masyarakat yang hadir pun diikutsertakan dalam pembuatan seni mural yang dipimpin oleh Captain John Martono.

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website