Newsletter subscribe

GIGS

Inggris Berhasil Menggelar Konser Social Distancing

Posted: August 18, 2020 at 11:59 am   /   by   /   comments (0)

ROCKMAGZ.ID – Sejarah baru tercipta di industri musik festival. Angan-angan Helen Page, selaku merek grup dan direktur pemasaran di Virgin Money akhirnya membuahkan hasil. Sebanyak 2.500 orang berkumpul di Gosforth Park di Newcastle untuk menghadiri konser social distancing pertama di Inggris.

“Kami sangat senang dapat berperan dalam menghidupkan kembali acara musik live saat kami mulai keluar dari lockdown,” kata Helen seperti dikutip dari NME.

Gosforth Park dibuat sedemikian rupa untuk mengurangi risiko penyebaran coronavirus pada saat menonton konser. Tersedia 500 ‘metal platform‘ yang setiapnya hanya boleh diisi oleh lima orang. Setiap ‘platform’ itu juga diberikan jarak sekitar 2 meter antar ‘platform’ yang lain dan diharuskan setiap penonton menggunakan masker. Pertunjukan memiliki sistem satu arah dan makanan dan minuman dapat dipesan sebelumnya untuk menghindari antrian.

Sam Fender yang menjadi headline dalam pembukaan konser tersebut menampilkan lagu-lagu dari album debutnya yang memuncaki tangga lagu Hypersonic Missiles. Sam juga mengungkap bahwa dirinya sangat merindukan ‘mosh pit’ dan belum terbiasa dengan konser berjarak.

“Aku akan sangat merindukan ‘mosh pits’, namun kita harus bersabar dan waktunya akan tiba. Akan tiba saatnya mosh pit akan kembali dan diizinkan. Menurutku ini luar biasa, bagaimana kita menciptakan sesuatu yang baru untuk standar konser selama musim pandemi,” ungkapnya dilansir dari BBC.

Nantinya masih banyak penampilan lain di gelaran Virgin Money Unity Arena, seperti Van Morrison, Maximo Park dan The Libertines di bulan Agustus dan September serta Jimmy Carr dan Bill Bailey.

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website