Newsletter subscribe

ROCKSTAR ATTITUDE

Rekonsiliasi Glory of Love Ditandai Dengan Personil Baru dan Karya Terbaru

Posted: August 20, 2020 at 8:07 am   /   by   /   comments (0)

ROCKMAGZ.ID – Layaknya sebuah lingkaran sebuah komunitas, dinamika erat-renggang nya hubungan antar anggota merupakan hal yang sangat dimaklumi. Pun begitu juga dengan terjadi di Glory of Love, band yang berdiri sejak 2002 ini juga dalam beberapa tahun terakhir mengalami gejolak internal.

Puncaknya ketika tepat Glory of Love seharusnya merayakan hari jadinya ke-17, “sweet seventeen”, tanggal 14 Februari 2019 lalu, sang founder/frontman/vocalist Ivan Prabumi mengumumkan “pengunduran diri sementara” di akun Instagram pribadinya. Ivan memilih untuk istirahat sejenak dari dunia yang sangat dia cintai sepenuh hati, dunia yang dia cita-citakan sejak berkomitmen membangun Glory of Love dari detik pertama band ini dideklarasikan.

Karena memang selama ini Ivan lah yang menjadi motor penggerak Glory of Love dari awal, sontak segala kegiatan band pun terhenti, segalanya mendadak sunyi, mati suri. Bahkan sekedar sundulan-sundulan media sosial pun ikut hening. Seakan menandakan bahwa band yang tengah beranjak dewasa ini sudah tamat.

Proses rekonsiliasi pun coba dilakukan dan terus diusahakan oleh Herli dan Boriz, namun Ivan tetap pada pendiriannya. Sampai pada suatu waktu justru Boriz lah yang pertama “menyerah”, merelakan posisi drummer Glory of Love yang sudah dilakoninya sejak 2004. Ya, sangat disayangkan Boriz telah resmi mengundurkan diri dari Glory of Love setelah tergabung selama 15 tahun. We owe you a lot, Bor!

yang tinggal seorang diri, kembali coba merangkul Mamat Skill (sahabat kami yang mengisi posisi lead guitarist yang kosong sepeninggal Eq Bangkit). Herli juga mencoba mencari potongan puzzle posisi drummer yang kosong sepeninggal Boriz. Akhirnya pinangan jatuh pada seorang drummer yang sudah lama kami kenal, dia adalah AryoBimo Pratama. Dan akhirnya pada pertengahan 2020, rekonsiliasi pun terlaksana. Ivan teryakinkan untuk kembali berkarya dengan Glory of Love, band yang 1% pun tidak berkurang rasa di hatinya walaupun dia memilih untuk “cuti” sejak awal 2019 lalu. Dengan komposisi personil yang sudah lengkap, Glory of Love sepakat untuk melanjutkan sebuah project yang telah lama tertunda. Dengan bangga Glory of Love mempersembahkan single baru berjudul “INKLUSIF”. Lagu ini merepresentasi kondisi di internal

Glory of Love, di Indonesia, bahkan seluruh dunia. Issue “Perbedaan Pedapat” yang semakin meruncing dalam segala aspek menjadi tema yang diangkat. Demam merasa “Paling Benar” hingga bersikap tidak benar dengan menghakimi kelompok yang berbeda dengannya dengan sebutan sesat bahkan kafir, padahal yang sebenarnya berbeda hanya lah “Tafsir dan Nalar”. Masih dengan produser Bimoyeah dan label rekaman Yeahmusik Records, Inklusif sudah dapat dijajal di berbagai platform digital favorit kalian.

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website