Newsletter subscribe

ROCKSTAR ATTITUDE

Jakarta Sudah Diperbolehkan Live Musik di Kafe, Tapi Bersyarat!

Posted: September 2, 2020 at 10:25 pm   /   by   /   comments (0)

ROCKMAGZ.ID – Mengingat begitu cepatnya pertumbuhan virus corona, hampir 6 bulan sudah gelaran live music khususnya di Jakarta ditiadakan. Melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pemprov DKI Jakarta akhirnya mengizinkan kembali penyelenggaraan live music di restoran atau kafe di Jakarta.

Plt Kepala Disparekraf DKI Gumilar Ekalaya melalui SE Nomor 3421 tentang Penyelenggaraan Live Music pada Jenis Usaha Restoran/Rumah Makan/Cafe memberikan izin live music dengan sejumlah syarat.

Pertama, musik yang boleh dibawakan hanya jenis akustik dengan maksimal personel 4 orang.

“Jenis band live music yang diperbolehkan adalah jenis band akustik dengan jumlah personel/musik maksimal 4 orang termasuk penyanyi,” ujar Gumilar dalam SE-nya (27/8).

Kedua, para musisi diwajibkan mengenakan masker dan menjaga jarak selama manggung. Personel band juga dilarang untuk berinteraksi dengan para pengunjung.

Ketiga, para tamu dilarang dansa atau joget saat live music berlangsung. Jadi, pengunjung hanya di meja masing-masing dan tetap menjaga jarak sambil menikmati alunan lagi yang dibawakan.

Keempat, pengelola restoran atau kafe dilarang membuat event dengan mendatangkan artis atau musisi terkenal untuk live music. Sebab hal ini dikhawatirkan bisa memancing kerumunan.

Kelima, restoran atau kafe menjaga volume di batas wajar sesuai dengan aturan PSBB transisi yang masih berlaku di Jakarta. Terakhir, bagi pengelola yang melanggar akan dikenakan sanksi progresif sesuai dengan Pergub Nomor 79 Tahun 2020.

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website