Newsletter subscribe

MUSIC

Saturday Night Karaoke Rilis Single Anthemic “Pandemic Generation”

Posted: September 3, 2020 at 6:03 pm   /   by   /   comments (0)

ROCKMAGZ,ID – Bukan tanpa alasan kenapa pentolan NOFX, Fat Mike, bilang “this band rocks!” waktu dia mendengarkan lagu Saturday Night Karaoke sambil bersepeda di masa lockdown beberapa bulan lalu. Saturday Night Karaoke memang punya lagu-lagu yang nge-punk banget tapi juga kental akan sensibilitas pop pada segi vokal dan harmoninya. Jadi ya wajar aja Fat Mike sampe kepincut sama band pop punk/punk rock asal Bandung tersebut.

Nah membicarakan Saturday Night Karaoke, Anoa Records punya kabar baik tentang mereka. Pada hari Sabtu tanggal 29 Agustus 2020, Saturday Night Karaoke merilis single terbaru yang berjudul “Pandemic Generation” yang sudah bisa didengarkan diberbagai platform digital music streaming dan dibeli secara digital melalui halaman Bandcamp mereka.

Untuk melengkapi punk rock experience “Pandemic Generation”, Saturday Night Karaoke juga merilis sebuah video klip untuk single tersebut. Video klip tersebut berisi potongan-potongan video dari teman-teman dan fans Saturday Night Karaoke dari berbagai negara yang sedang melakukan kegiatan menyenangkan mereka selama di masa pandemi.

Berbagai negara? Yep. Enggak sedikit jumlah pendengar musik mereka di luar Indonesia lho. Soalnya beberapa rilisan mereka memang sudah dirilis dan didistribusikan secara internasional oleh Anoa Records (Indonesia), Waterslide Records (Jepang), dan Monster Zero Records (Eropa). Plus mereka juga udah pernah tur ke Jepang di tahun 2017 dan 2019 silam. Super rad!

Single “Pandemic Generation” secara lirik bercerita tentang sudut pandang optimis ketika menghadapi situasi pandemi yang sulit. Menurut Prabu (vokalis, gitaris, penulis lagu), lagu ini merupakan peredam sekaligus penghibur di kala kondisi pemberitaan mengenai pandemi sudah overexposed oleh media dan malah bukannya membuat masyarakat tenang, tapi jadi lebih takut dan khawatir untuk bertahan disituasi seperti ini.

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website