Newsletter subscribe

INDUSTRIE

The Next Day’ Single Pertama RBA di tahun 2020

Posted: September 3, 2020 at 5:52 pm   /   by   /   comments (0)

ROCKMAGZ.ID – “You got class, you got style, lemme talk to you for a while”– terdengar producer tag dari RBA yang mengawali lagunya yang berjudul ‘The Next Day’. ‘The Next Day’ merupakan single pertama RBA di tahun 2020, sekaligus menjadi rilisan pertamanya dalam dua tahun ini.

Dahulu dikenal di atas panggung sebagai Mr. Good dari tahun 2011 hingga 2013, R. Bagus Ananto dari Dominion Records & Entertainment, Papermoon Records Music Collective, dan Trigger Management, kini mengusung nama RBA yang mewakili dirinya dan hasratnya menciptakan music bagus untuk para audiens.

The Next Day’ adalah cerita tentang perjalanan seseorang laki-laki yang mulai mengenal dan berkencan dengan seseorang yang mungkin menjadi kekasih masa depannya. Lagu ini terinspirasi dari kisah hidup RBA sendiri, seperti membaca buku, menjelajahi Instagram, mengirim DM ke teman-teman, pergi nongkrong dan minum-minum, hingga akhirnya, berkenalan dengan seseorang, yang mungkin atau tidak, menjadi kekasih di masa depan.

Lagu ini mewakili jiwa dari apa yang disebut RBA sebagai genre “Soul Theatre”, berisikan sample paduan suara gospel dari lagu Yoko Takahashi tahun 1995 berjudul Zankoku na Tenshi no Teze-sebuah soundtrack anime Neon Genesis Evangelion, digabungkan dengan lirik realis sederhana namun serbaguna, ditambah paduan manis chord mayor dan minor7 dan 9, string sorkestra, Marimba & Kalimba Afrika khas RBA, hingga sentuhan ketukan 808. Ditulis, diproduseri, dan di-mixing, dan mastering sepenuhnya sendiri oleh RBA, ‘The Next Day’ merupakan sapaan manis dari RBA untuk para pendengar baru diluar sana.

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website