Newsletter subscribe

ROCKSTAR ATTITUDE

Unit shoegaze asal Jakarta FLOYD, baru saja merilis single ketiga berjudul ‘Bunuh TV Mu’.

Posted: September 20, 2020 at 5:19 pm   /   by   /   comments (0)

ROCKMAGZ.ID – Walaupun band baru, personil FLOYD bukan orang baru di industri music. Mereka merupakan proyek supergroup dari orang-orang yang sudah lama melintang di scene independent.

FLOYD terdiri atas Madaya Nanda (Bass), yang juga merupakan Pestol Aer dan Bangkutaman, Christo Putra (Vokal & Gitar) yang bertugas sebagai penggebuk drum di Bangkutaman dan D’Jenks, serta Hersubkhan Erdien atau Aan (Drum) yang mengisi departemen yang sama di Dzeek dan Seaside.

Di single ketiga ini, FLOYD mencoba memberikan opini tentang bagaimana TV merupakan media yang bukannya menambah informasi dan memberikan hiburan, tapi justru sebaliknya, malah memperlihatkan hal-hal yang tidak mendidik dan tidak berguna.

Sebut saja seperti isu yang sedang marak dimana salah satu TV swasta mengajukan keberatan atas maraknya live streaming belakangan ini, dan menganggap hal itu adalah ilegal.

Nuansa musik yang penuh dengan pengaruh band shoegaze 90an seperti RIDE, Chapterhouse membuat FLOYD tampil berbeda diantara musik musik senja yang sedang marak di Jakarta. Rilisan ini sudah bisa didengarkan di seluruh kanal musik digital.

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website