Newsletter subscribe

GIGS

Pemutaran Kembali Konser Ulang Tahun Shaggydog

Posted: September 28, 2020 at 5:00 pm   /   by   /   comments (0)

ROCKMAGZ.ID – Di tanggal 1 Juni kemarin, mereka tepat berumur 23 tahun. Menginjakkan kaki di umur ini memang selayaknya seorang remaja yang mulai beranjak dewasa. Di usia begini, bayang-bayang kenakalan jelas masih melekat, namun bukan berarti hal itu menjadi tidak baik. Justru hal tersebut bisa menjadi pembelajaran untuk hidup yang lebih baik. Pada umumnya perayaan umur ke 23 pasti identik dengan hingar bingar pesta bersama rekan sejawat, apalagi band ini sangat identik dengan irama yang cocok untuk berdansa bersama, pesta pora pastinya tak bisa terlewatkan begitu saja. Tapi, melihat kondisi yang terjadi sekarang, mau tidak mau harus memutar otak lebih kencang guna menghadirkan perayaan yang sesuai dengan keadaan. Atas dasar hal-hal tersebut, dibuatlah pesta perayaan berkonsep konser live secara online.

Konser online tersebut pun terjadi berkat kerja sama dengan sebuah perusahaan IT yang bernama Citraweb dan Citranet, dan juga didukung oleh iLine dan panggungdigital.id ini terbilang sukses dari segi tehnis pelaksanaan. Ide dasar pementasan daring yang diberi judul “23LOAD Concert” ini berasal dari angka ulang tahun 23 dan tema reload (memuat ulang). Bukan mainnya, konsep ini secara langsung seperti merespon keadaan yang terjadi akibat wabah yang ada dan tak kunjung usai. Akibat yang ada pun tak main-main, banyak energi yang terkuras, banyak lini industri yang harus memulai semua dari nol, dan kini sudah saatnya untuk bangkit serta memuat ulang energi untuk kembali bekerja menyambung hidup, tentunya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku di era new normal ini.

Selain mereka sendiri, di konser online ini juga hadir kolaborasi lintas negara, bersama Dr. Ring Ding. Walaupun terpisah jauh, nyatanya konser ini pun berjalan dengan lancar tanpa hambatan jaringan internet. Beberapa media massa mengulas tentang bagusnya kualitas konser ini. Kompas di edisi hari Rabu, 1 Juli 2020, bahkan menulis tentang kualitas gambar dan suara konser ini sebagai “standar pertunjukan langsung via internet, yang belakangan sedang jadi tren.”

Dalam rencananya di awal, konser online ini hanya diselenggarakan sekali saja. Namun, karena melihat kondisi yang belum menunjukkan hal baik bagi industri konser musik, dan juga banyaknya antusias dari para penikmat musik untuk melihat lagi konser tersebut, akhirnya pihak Shaggydog menayangkan lagi. “Di sosial media kami beberapa fans sering menanyakan, apa bisa konser-nya dibikin rerun karena mereka gak sempat nonton live pas itu, entah karena kerjaan atau lupa belum beli tiket, jadi ya sudah sekalian saja” ungkap Heruwa mengenai keputusan tayang ulang.

Setelah semua tim sepakat untuk menayangkan kembali konser 23LOAD Shaggydog, maka konsert tersebut akan diputar tanggal 3 Oktober 2020, jam 20.00 WIB. Calon penonton bisa membeli tiket rerun seharga Rp. 23.000 melalui www.doggyhouserecords.com mulai 24 September 2020, pukul 12.00 WIB. Tiket tersebut nantinya bisa digunakan untuk mendapatkan voucher diskon 23% di toko merchandise Shaggydog, Doggy Shop.

Bakal ada yang berbeda dari tayang ulang ini, dimana para personil Shaggydog akan memandu pemutaran ulang konser dengan celotehan khas mereka. Selain itu akan ada sesi tambahan berupa live akustik beberapa lagu hits mereka, yang mana para penonton bisa rikues lagu dan mengirim saweran virtual melalui barcode yang tertera di layar ketika sesi akustik ini dimulai. Hasil saweran virtual ini nantinya akan dibagikan untuk para crew Shaggydog yang mengalami kesulitan di kala pandemi.

Demikian informasi mengenai program tayang ulang konser ulang tahun ke 23 Shaggydog, 23LOAD Concert. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website