Newsletter subscribe

MUSIC

Fight For Another Hero, Kebangkitan Emo di Utara

Posted: October 11, 2020 at 10:43 am   /   by   /   comments (0)

ROCKMAGZ.ID – Di tengah wabah yang semakin menjadi-jadi belakangan, masih banyak hal baik yang selalu datang. Salah satunya dari kota Manado. Mereka adalah Fight For Another Hero, musik yang dimainkan adalah Emo-Rock/Post-Hardcore. Terbentuk di tahun 2010, musik mereka banyak dipengaruhi oleh band-band seperti; Alesana, Attack-Attack, Issues, Asking Alexandria, hingga Confide.

Dalam perjalanannya dari 2010 hingga sekarang, mereka sudah mengantongi 1 EP berjudul “Goodbye Doesn’t Always Sadly” (2010), 1 Single berjudul “Distance Means Nothing When You Means Everything” (2019) dan yang paling baru adalah Album penuh yang berjudul “Sweet Affection In Your Eyes”.

“Jadi kami sempat vakum beberapa tahun karena kesibukan masing-masing personil dan juga pergantian personil. Lalu, kami kembali di tahun 2019 dengan merilis 2 single sekaligus yang mana itu menjadi gerbang untuk memasuki babak baru kami dalam dunia musik. Yaitu debut album penuh.” Tutur Mereka.

Sebagai band yang lama hiatus, ini adalah sebuah permulaan yang sangat baik. Kembali memperkenalkan karya ke khalayak ramai adalah suatu kewajiban yang harus dipenuhi. Tahun baru, karya baru. Hal yang diamini oleh mereka ini terwujud pada 21 Maret kemarin. “Sweet Affection In Your Eyes” resmi dirilis di berbagai platform digital.

Dalam penggarapan album ini, mereka melakukannya di sebuah studio yang bernama Nocturn records studio sejak awal tahun 2019 silam. Proses yang dijalani mulai dari rekaman/tracking, mixing hingga mastering, dibantu oleh seorang engineer yang bernama Dave Japra. Masih dengan warna musik yang sama seperti saat mereka pertama kali dibentuk, di album ini mereka ingin membuktikan bahwa genre ini belum mati.

Keseluruhan album ini bercerita tentang patah hati yang diambil dari berbagai macam pengalaman percintaan yang dialami oleh para personil hingga orang-orang terdekat. Arti dari judul album ini pun merupakan visualisai dari sebuah rasa sakit di mana jatuh cinta selalu berawal dari sebuah tatapan.

Sambil menikmati waktu #dirumahaja, ada baiknya kalian menyimak 5 lagu yang terdapat di dalam album ini. #makeemogreatagain.

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website