Newsletter subscribe

INDUSTRIE

Gandeng Rumah Produksi Asal Inggris, Vox Mortis Visualkan Primata Durjana

Posted: October 15, 2020 at 9:43 pm   /   by   /   comments (0)

ROCKMAGZ.ID – Unit Death Metal, Vox Mortis melampiaskan kegeramannya terhadap perilaku manusia kepada hewan lewat “Primata Durjana”.

Dalam karya ini, Vox Mortis berkolaborasi dengan animator M. Irvan Dionisi untuk menciptakan video animasi berdurasi sekira 4 menit. Alur cerita dan visualisasinya dikembangkan berdasarkan narasi dari Doni sendiri.

Proyek ini juga didukung rumah produksi Scott Rudd Film (Inggris) yang kerap menangani penggarapan video musik dari raksasa metal diantaranya Aborted, Deeds of Flesh, hingga Opeth.

Vox Mortis menceritakan, “Primata Durjana” lahir karena muak dengan perilaku manusia yang kerap menindas makhluk lain yang dianggap lebih rendah derajatnya—dalam konteks ini adalah hewan.

“Tindak kekejaman pada hewan adalah suatu sinyalemen adanya gangguan kejiwaan yang pada tahap selanjutnya, akan mengincar korban yang lebih besar yakni manusia. Hal tersebut dibuktikan dari berbagai penelitian kejiwaan pada kasus-kasus animal cruelt,” cetus sang Frontman, Doni Herdaru Tona.

Doni yang juga merupakan aktivis hewan merasa perlu untuk menyuarakan hal-hal yang berdekatan dengan aktivitasnya sehari-hari yakni membangun kesadaran tentang kesejahteraan hewan domestik.

“Banyaknya kasus kekejaman pada hewan yang dijumpai membentuk konsistensi akan perjuangan kami sampai pada titik ini. Kekesalan, kemarahan, dan kemuakan atas superioritas manusia kami manifestasikan dalam “Primata Durjana”,” tutup pendiri Animal Defenders Indonesia itu.

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website