Newsletter subscribe

MUSIC

BTS Jadi Entertainer of the Year Majalah TIME 2020

Posted: December 17, 2020 at 8:33 am   /   by   /   comments (0)

ROCKMAGZ.ID – BTS didaulat majalah TIME sebagai Entertainer of the Year tahun ini, karena capaian boyband Korea Selatan tersebut yang semakin mendunia.

“BTS bukan hanya musisi K-Pop terbesar di tangga lagu. Mereka menjadi band terbesar di dunia-non stop,” kata TIME dalam tulisan Entertainer of the Year di laman mereka, Jumat (11/12).

“Antara merilis banyak album, memecahkan setiap jenis rekor, dan muncul di streaming langsung luar biasa pada tahun 2020 ini, BTS naik ke puncak ketenaran pop,” lanjut TIME.

BTS tercatat telah memecahkan sejumlah rekor dengan dua lagunya, Dynamite dan Life Goes On, berupa debut di nomor satu tangga lagu populer Amerika Serikat, Billboard Hot 100.

Dynamite bertahan di puncak tangga Hot 100 selama beberapa minggu sejak debut pada Agustus. Kini pun lagu tersebut masih bertahan di 10 teratas tangga lagu itu.

Sementara Life Goes On, jatuh ke nomor 28 setelah sempat menguasai Hot 100. Lagu ini sebelumnya mencetak sejarah dengan menjadi lagu dengan sebagian besar berbahasa Korea pertama yang menduduki puncak Billboard Hot 100.

Life Goes On menjadi lagu ketiga BTS yang berhasil menguasai Billboard Hot 100 dan terjadi hanya tiga bulan setelah Dynamite menguasai tangga lagu populer tersebut.

“BTS memenuhi tuntutan era asli Top 40 tanpa mengorbankan tampilan yang menjadikan K-pop sebagai kekuatan budaya,” kata TIME.

Mereka menjadi boyband pertama asal Korea Selatan yang berhasil masuk nominasi Grammy Awards 2021 melalui kategori Best Pop Duo/Group Performance.

Selain itu, salah satu faktor yang disebut TIME membuat BTS bisa sebesar ini adalah kedekatan mereka dengan para penggemarnya.

“Di era yang ditandai dengan begitu banyak kesedihan dan sinisme, BTS tetap setia pada pesan kebaikan, koneksi, dan penerimaan diri mereka. Itulah dasar hubungan mereka dengan penggemar,” tulis TIME.

Sebelum BTS, TIME memilih Lizzo menjadi Entertainer of the Year pada tahun lalu.

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website