Newsletter subscribe

MUSIC

The Jeblogs Rilis Single Terbaru Berjudul Bonjour

Posted: December 30, 2020 at 10:47 pm   /   by   /   comments (0)

ROCKMAGZ.ID – 2020 merupakan tahun yang cukup sulit bagi banyak orang di hampir sebagian besar sendi kehidupan. Semua terpaksa menunda bahkan mengubah berbagai rencana yang sudah disusun mulai dari agenda pekerjaan, jadwal liburan, dan masih banyak hal lainnya. Begitu pula yang dialami oleh band asal Klaten, Indonesia. Rencana yang sudah disusun oleh kuartet Amir M (vokal), Valentino (Gitar), Ryan Ramadhan (Bass), dan Dani Ardian (Drum) sempat banyak yang harus ditunda atau mencari alternatif lainnya akibat pandemi COVID-19.

2020 memang berjalan tak sesuai rencana, Namun, situasi yang serba tak menentu tersebut tidak membuat band ini diam dan tidak melakukan apa-apa. Justru, malah memantik proses kreatif mereka dalam bermusik. The Jeblogs memutuskan untuk merekam materi anyar yang sudah mereka “godog” sejak awal tahun 2020.

Dalam proses tersebut, The Jeblogs sukses merekam satu buah lagu di Pregnant Pause Record dan menjadi single. Single ini sebagai pijakan The Jeblogs untuk memulai langkah berikutnya sebagai bekal di tahun 2021. Lagu sederhana yang upbeat serta penuh hook ini tentang hal-hal yang terjadi di 2020. Mengingatkan untuk kembali menjadi layaknya manusia di tengan pandemi, tentang perjumpaan, percintaan, tetap semangat, dan pantang menyerah menghadapi situasi yang tidak kita kira sebelumnya.

Bonjour dalam bahasa Perancis berarti halo atau selamat pagi, sapaan untuk mereka yang kamu temui. Di sini, ia menjadi sapaan untuk hal-hal baru atau kesadaran-kesadaran baru yang ditemui selama masa pandemi ini.

“Lampu kota remang menyala, menyinari kesepian. Saat semua berhenti, tidak ada tempat untuk kembali selain diri sendiri. Terdengar nyanyian angin. Matamu terbuka. Kau pandangi wajahmu yang penuh luka di cermin. Berikutnya kedua tanganmu yang memiliki banyak garis dengan pola yang tak pernah kau mengerti. Awalnya kau terheran-heran, lalu merasakan kebahagiaan yang aneh dan tenang. Siapa yang tersenyum itu? Oh, kau pula rupanya. Kukira Laura Basuki.”

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website