Newsletter subscribe

SEART-B(H)UTAN

Konten TikTok dan Instagram Kini Bisa Diakses Lewat Google

Posted: December 31, 2020 at 11:28 pm   /   by   /   comments (0)

ROCKMAGZ.ID – Google sedang menguji fitur baru yang akan menampilkan video pendek di aplikasi Instagram dan TikTok lewat kolom pencarian Google.

Kamu tak perlu lagi membuka aplikasi TikTok dan Instagram, saat mencari video pendek di laman pencarian tersebut.

Mengutip TechCrunch, Kamis (31/12/2020), fitur ini masih dikembangkan dalam versi Google Beta. Kumpulan video pendek ini akan menampilkan tampilan preview bergulir (carousel) di dalam Google Discover.

Jika kamu ingin melihat video pendek dari Google, usap layar ke kiri untuk menampilkan video baru dalam laman tersebut.

Apabila kamu melihat video dari kolom tersebut, maka mereka tidak akan diarahkan secara langsung untuk membuka aplikasi asli. Kamu akan tetap berada di laman Google.

Tak hanya menampilkan kumpulan video pendek, Google juga akan menampilkan kata kunci yang sesuai dengan perintah pengguna.

Kolom yang ditampilkan yakni seperti berita terkait, hasil Twitter, hasil teratas, gambar, hingga video dalam bentuk panjang.

Google telah mengindeks konten video selama bertahun-tahun dan bermitra dengan Twitter pada 2015 untuk mengindeks hasil pencarian. Namun, belum jelas sejauh mana Google memiliki kerja sama dengan Facebook (Instagram) atau TikTok.

Fitur tersebut saat ini masih tersedia secara terbatas di aplikasi seluler dan web seluler. Apabila ini benar terjadi, maka platform seperti Instagram atau TikTok bakal memblokir Google agar tidak bisa mengakses konten mereka.

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website