Newsletter subscribe

MOVEMENT

#Movement : Kerusuhan Amerika Serikat, Pendukung Donald Trum Tewas

Posted: January 10, 2021 at 5:30 pm   /   by   /   comments (0)

ROCKMAGZ.ID – Pada hari Rabu, 06 Januari 2021 kemarin telah terjadi aksi unjuk rasa di Gedung Capitol Amerika Serikat. Unjuk rasa yang dilakukan oleh pendukung Donald Trump ditunjukan untuk menolak penetapan Presiden AS ke-46, Joe Biden. Aksi Unjuk rasa ini berlangsung ricuh, dimana para demonstran mencoba untuk memasuki Gedung AS The Capitol yang saat bersamaan sedang berlangsungnya sidang untuk penetapan Joe Biden.

Dikutip dari CNBC Indonesia, Kamis (07/01/2021) terjadinya kerusuhan dipicu oleh Trump sendiri. Saat itu Trump sempat berpidato di depan para pendukungnya. Trump menyatakan bahwa dia tidak pernah mau mengakui kekalahannya pada pemilu 3 November 2020 kemarin dan tidak akan mundur untuk menyerang legitimasi pemilu.

Donald Trump hanya tinggal menunggu selama 2 pekan lagi untuk di nyatakan secara resmi lengser dari jabatannya sebagai Presiden Amerika Serikat. Namun kenapa Trump masih mencoba untuk bertahan?

Trump juga tidak lagi berkomentar atau marah-marah lagi di media social, karena media social seperti Twitter, Facebook, dan juga Instagram telah memblokir akun resmi Donald Trump. Hal yang mengejutkan juga datang dari CEO sekaligus pendiri Facebook, Mark Zuckerberg yang dimana akun resmi Donald Trump di blokir tanpa batas waktu. Menurutnya aksi yang dilakukan Donald Trump sekarang telah melibatkan pengguna platformnya memicu pemberontakan.

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website