Newsletter subscribe

GIGS

Episode 5 “Simplisitas” dari Lokamusik.

Posted: January 12, 2021 at 4:20 pm   /   by   /   comments (0)

ROCKMAGZ.ID – Setelah merilis 4 episode LOKA’: Live from The Vault (LFTV), tepat pada pukul 22.00 WITA di hari Jumat (8/1), kolektif musik asal selatan Sulawesi ini merilis Episode V LFTV melalui kanal YouTube mereka.

LOKA’ : Live from The Vault adalah rangkaian sesi video LOKA` memainkan deret track list mereka di album mendatang secara live yang semua visual dan bebunyiannya direkam di sebuah gudang penyimpanan barang di Kawasan Industri Makassar.

Untuk Episode V ini LOKA` mempersembahkan Simplisitas, sebuah track yang bertajuk sama dengan judul album penuh perdana mereka yang akan rilis ditahun ini.

Sesi LFTV telah tayang melalui kanal YouTube LOKA` mulai 3 Maret 2020 dan terbagi dalam beberapa episode.

Tentang LOKA’

LOKA’ adalah kolektif musikal berbasis di selatan SUlawesi yang dibentuk oleh Juang Manyala & A Reza Grenaldi pada pertengahan 2016. Kolaborasi ini dimulai sebagai project soundtrack untuk film dokumenter Silent Blues of the Ocean.

Karena kebutuhan mereka dalam eksplorasi musik perkusi, mereka berdua merekrut musisi muda berbakat Muh Firmansyah sebagai drummer. Dibantu oleh beberapa musisi lain, mereka akhirnya menyelesaikan soundtrack untuk film tersebut yang sekaligus mini album pertama LOKA’.

Seiring dengan eksplorasi bermusik, formasi LOKA’ kini bertambah dengan Daniel Mailangkay sebagai bassist, Kevin Gonsaga yang memainkan keys, Dralls yang mengelola synth & sequencer dan Ian Hamzah sebagai pelantun. LOKA’ dideskripsikan oleh beberapa insan musik sebagai band experimental rock-jazz-noise-esque. Tapi, mereka menyebut musik mereka sebagai musik “pop” —– dengan cara mereka sendiri.

IG : @lokamusik
LOKA` MGMT: 0811 444 09 44 (Mistrianie)

Credits
Mixed & Mastered by : Chapung ACDP.
Sound Recorded by : Anchez.
Video edited by : Alfian Saban.
Cameraman : Alfian Saban, Ai Wajdi, Reza Yuspa.
Photographer : Asad Bochari.
Roadies : Sari Hidayat, Adhe, Yoyo, Firman Ismail, Askar Pratama
Visual Jockey : Hendriyawan
LOKA` : Live from the Vault didukung oleh Media AD, Arc Sound & Project 13.

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website