Newsletter subscribe

MOVEMENT

“All The Way”, Lagu Baru Mocca Rasa Anime

Posted: January 19, 2021 at 12:33 am   /   by   /   comments (0)

ROCKMAGZ.ID – ANIME Jepang menjadi inspirasi konsep video klip terbaru lagu grup band Mocca.

Video klip ‘All The Way’ menggunakan konsep ala-ala anime Jepang yang lucu namun tetap unik.

Lagu ini menjadi single keenam dari album ‘Day By Day’ yang dirilis November 2020 lalu.

Tetap solid selama 21 tahun, grup band ini digawangi Arina Ephipania (vokal), Riko Prayitno (gitar), Achmad Pratama atau Toma (bas), dan Indra Massa (drum).

Mocca sengaja memilih ‘All The Way’ sebagai pembuka 2021 karena ingin menyuntikkan semangat menjalani hari tahun yang baru.

Tembang ‘All The Way’ menjadi salah satu lagu yang dibuat Mocca pada masa awal pandemi Covid-19.

Pemain bas Toma memulai proses pembuatan ‘All The Way’ lewat rangkaian nada dari petikan gitar.

“Ide dasar nada lagu ini datang pada suatu pagi. Entah kenapa hari itu saya ingin main gitar dan terbayang melodi yang sesuai suasana hati. Ketika didengarkan ke Riko dan Indra, komen mereka hanya, ‘wah Jepang banget nih’,” kata Toma.

Berbekal melodi yang sudah jadi, Toma membawa karya tersebut kepada Arina. Dari situ, Arina menulis lirik ‘All The Way’ yang berbahasa Inggris. Dalam waktu satu jam, Arina berhasil menyelesaikan ‘All The Way’ dengan lengkap.

Arina menyebutkan, lagu ‘All The Way’ berkisah tentang ekspresi kebahagiaan seseorang karena menemukan kunci kebahagiannya yaitu si pasangannya.

Setelah jadi, Mocca memutuskan lagu ‘All The Way’ masuk menjadi materi album ‘Day By Day’ yang total berisi sembilan lagu.

Dengan memilih ‘All The Way’ sebagai single, Mocca memutuskan untuk mewujudkan visualnya dalam format videoklip bergaya anime. Konsep ini terinspirasi dari kartun Jepang era 1990-an seperti ‘Voltus’ dan ‘Candy-candy’.

Pembuatan videokip ini, Mocca berkolaborasi dengan Alifia SM, desainer grafis muda asal Bandung. Videoklip ‘All The Way’ menampilkan personel Mocca menjadi para penjelajah waktu dari empat masa yang berbeda.

Dengan kekuatannya masing-masing, Arina, Riko, Toma, dan Indra bertualang mencari kunci kebahagiaan. Petualangan dalam karya Alifia ini dapat disaksikan dalam videoklip musik ‘All The Way’ yang tayang pada Jum’at (15/01) di kanal YouTube Mocca.

Selain menghadirkan videoklip dalam konsep anime, lagu ‘All The Way’ juga dinyanyikan Mocca dalam bahasa Jepang.

Proses menerjemahkan lirik dibantu Hiroaki Kato. Single ‘All The Way’ berbahasa Jepang ini akan beredar dalam format digital di Jepang, Taiwan, dan Korea Selatan pada tahun ini.

“Saya bikin liriknya disesuaikan dengan karakter vokalnya Arina yang feminin. Ternyata cocok sama anime yang dibikin Fifi (Alifia SM). Semoga semakin banyak orang Jepang yang mendengarkan lagu ini,” ucap Hiroaki.

Para personel Mocca berharap, kebahagiaan yang dibawakan Mocca melalui tembang ini dapat dirasakan juga oleh yang semua mendengarkan.

‘Melalui All The Way, kami berharap berbagi bahagia, selalu berpikir positif, dan dapat menjadi obat di tengah ketidakpastian dan pesimisme. Semoga kami bisa segera membawakan lagu ini secara live di panggung,’ ujar Riko.

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website