Newsletter subscribe

MUSIC

“Jesse Namanya” dari Paduraksa, Kidung Jelang Pemutaran Film Balada Si Roy

Posted: June 7, 2021 at 11:05 am   /   by   /   comments (0)

ROCKMAGZ.ID – Paduraksa akhirnya merilis “Jesse Namanya” setelah sempat beberapa kali menyebar isu mengenai karya barunya itu. Mereka tidak hanya merilis dalam bentuk audio, namun juga dilepas berbarengan dengan video klipnya.

Bicara soal “Jesse Namanya”, ini merupakan nomor tunggal yang disuguhkan Paduraksa sebagai kidung menjelang pemutaran perdana film Balada Si Roy.

Film itu merupakan film adaptasi dari novel dengan judul serupa karya sastrawan besar Banten, Gol A Gong, yang juga pendiri Rumah Dunia, sebuah komunitas literasi tempat awal berdirinya Paduraksa.

Menurut Baehaqi Muhammad, sang gitaris, Jesse Namanya adalah bentuk dedikasi mereka untuk menyambut peluncuran film adaptasi novel Gol A Gong berjudul Balada Si Roy yang rencananya akan ditayangkan perdana pertengahan tahun ini.

“Jesse namanya merupakan bangunan puisi karya Toto ST Radik yang termaktub dalam serial novel Balada Si Roy karya Gol A Gong. Puisi ini hadir dalam buku ketiga yang bertajuk Rendezvous,” katanya.

Dia melanjutkan, Jesse Namanya pertamakali hadir dalam bangunan musikalisasi puisi oleh Firman Venayaksa, seorang dosen, sastrawan, juga pegiat literasi Banten.

“Jesse Namanya lahir dengan nuansa yang lirih tapi maskulin dengan balutan balada yang kuat,” imbuh Baehaqi.

Musikalisasi terbaru dari Paduraksa ini juga dirilis dalam bentuk video klip yang sudah tayang di Youtube. Lagu ini direkam di Dapur Musik Record, rumah rekaman milik Aldo Mahir’s. Sementara latar video klip diambil di House of Salbai 34 Venue dan dikerjakan oleh Salbai 34 Production.

“Saat Fajar Nugros hadir untuk menggarap Balada Si Roy bersama IDN Pictures, maka kesempatan untuk mendedikasikan Jesse Namanya pun terjadi. Firman Venayaksa mendorong kami untuk mendaur-ulang Jesse Namanya menjadi sesuatu yang baru tapi tetap mempertahankan unsur sebelumnya,” tandasnya.

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website