Newsletter subscribe

INDUSTRIE

Bilboysan Sukses Rilis Album Perdana Berjudul Butterflies

Posted: November 20, 2021 pukul 6:24 pm   /   by   /   comments (0)

ROCKMAGZ.id – Penyanyi pendatang baru Bilboysan hadir meramaikan kancah musik nasional. Tak tanggung-tanggung, ia merilis album sekaligus yang diberi judul Butterflies.

Bill, sapaan akrab Bilboysan mengaku sudah lama memimpikan ingin memiliki karyanya sendiri. Ia bahkan tak menyangka mimpi itu menjadi kenyataan lewat sebuah album.

“Awalnya cuma mimpi doang sih, saya enggak nyangka bakal jadi nyata. Dan saya itu awalnya nulis musik hanya sebagai pelarian dari kegalauan saya dan masalah saya,” kata Bill saat konferensi pers di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (12/11/2021).

Berkat dukungan kerabat dan orang tercinta, Bilboysan berhasil menulis 10 lagu yang diciptakan sendiri. Padahal awalnya ia sempat tidak percaya diri.

“Jujur aja teman-teman saya, lingkungan, dan produser saya. Mereka yang memotivasi aku untuk to be better dan lagu-lagu yang saya dengarkan itu juga menjadi inspirasi saya,” ujarnya.

Hampir seluruh lagu diciptakan Bilboysan lewat pengalaman pribadi atau kejadian di sekelilingnya. Salah satu di antaranya lagu “Butterflies” yang juga dipilih sebagai nama album.

Lagu “Butterflies” tercipta ketika Bill tengah galau lantara putus dari sang kekasih. Namun ia kembali dimabuk asmara ketika berkenalan dengan seorang perempuan yang hingga kini masih berhubungan dengannya.

Lucunya lagi, sosok perempuan itu belum mengetahui Bilboysan menciptakan lagu “Butterflies” khusus untuknya. Bill sendiri belum mengungkap perasaannya perasaannya pada perempuan tersebut.

“Baru balik dari Sydney, habis patah hati gara-gara mantan dikenalin sama seorang cewek.
Awalnya enggak tukar nomer atau IG. Dari awal tertarik banget sama wanita ini.
Liriknya based on fakta-fakta yang aku tahu tentang dia dan dua kali ketemu,” tuturnya.

Pada 2020 Bilboysan dipertemukan secara tidak sengaja dengan tim dari All Good Music Indonesia, datang dengan polosnya, Bil ingin membuat single. Lalu lahirlah single pertamanya berjudul “Confessions” dan disusul oleh single “Social Distance” yang dirilis pada 2020.

Semua lagu ia ciptakan sendiri dari lirik hingga notasi, lalu satu persatu mulai diproduksi, hingga akhirnya terkumpul menjadi album. Whiskey On The Rocks, dipilih menjadi jalan pembuka untuk albumnya, rilis pada Juni, 2021. Lalu dilanjut ada “Way Home”, sebuah lagu sendu nan manis, dengan sentuhan Hip-Hop R&B yang menjadi single keduanya rilis pada Agustus, 2021.

Judul album Butterflies diambil dari judul lagu yang ada di album ini dan merupakan single pada album ini. Lagu ini cukup unik karena tercipta hanya dalam 30 menit.

Butterflies, sebuah album yang awalnya hanyalah sebuah mimpi bagi Bilboysan, akhirnya pada 11 November 2021 telah dirilis secara digital di semua platform musik digital.

Penggarapan album ini, tak lepas dari peran para produser serta heatmaker dari All Good Music Indonesia, adalah DJ Slide, Astagah Bonie serta Nalello yang meramu musik serta melibatkan Ghani Albar sebagai vocal director.

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website