Newsletter subscribe

INDUSTRIE

Christabel Annora Lepas OST. “Merangkul Jarak”

Posted: Januari 22, 2021 pukul 3:41 pm   /   by   /   comments (7)

ROCKMAGZ.ID – Diakui oleh Christabel Annora jika lagu “Merangkul Jarak” (Ost untuk film berjudul sama, “Merangkul Jarak”) merupakan proses bertumbuh dewasa dengan apa yang dia rasa dan yang sekarang dia yakini

Bicara tentang mimpi, rasanya yang harus dilakukan pertama kali untuk membuatnya menjadi kenyataan adalah terbangun dan berusaha mewujudkan mimpi tersebut. Tidak lantas memilih untuk melanjutkan tertidur dan berharap bisa mengulang mimpi yang sama. Pun begitu yang dirasakan oleh Randi dan Gista, dua orang sahabat yang terkoneksi berkat mimpi yang sama.

Randi, seorang freelance filmmaker asal Bandung, merasa resah dan kesepian pada malam tahun baru. Berbagai kegelisahan menumpuk di kepalanya; berbagai mimpi yang belum tercapai, target yang tak kunjung terlaksana, hingga hubungan percintaan yang tak pernah mulus. Untuk mencurahkan segala kegelisahannya, dia terkoneksi jarak jauh dengan Gista, sahabatnya sejak kuliah sekaligus sesama filmmaker, di Jakarta. Obrolan malam itu berakhir pada pertanyaan apakah Randi dan Gista akan melanjutkan mimpi mereka yang tertunda.

Kurang lebih seperti itu sinposis dari sebuah proyek film berjudul “Merangkul Jarak”. Layaknya sebuah film yang kerap dikuatkan ‘ruh’ nya oleh musik (atau dalam hal ini mengurucut pada istilah Original Soundtrack), proyek yang dimulai pada tahun 2019 ini menempuh beragam proses pengembangan karya dalam bentuk kolektif. Inisiatif menjadi salah satu pijakan dan ruang kebebasan berekspresi semua kolaborator yang terlibat dalam beragam bentuk karya, termasuk diantaranya sebuah lagu untuk soundtrack proyek tersebut yang dibuat oleh seorang musisi muda berbakat bernama Christabel Annora.

Dara cantik yang telah melahirkan beragam karya dalam medium musik & visual ini merespon cerita di dalam film dan merangkum beragam spektrum emosi dalam karya lagu dengan judul yang sama, “Merangkul Jarak”. Diakui olehnya jika lagu tersebut menceritakan tentang perjalanan setiap manusia dalam menempuh beragam kemungkinan yang hadir dalam proses bertumbuh. Kembalinya beragam perasaan, hasrat tentang mimpi & harapan pada diri sendiri adalah sebuah fase repetisi yang selalu menjadi konsekuensi setiap individu dalam mewujudkan angan dan inginnya. Karya humanis ini akan mengudara secara serentak pada 18 Januari 2020 di Spotify, Apple Music, Deezer, Tiktok & Platform digital lainnya.

Lebih jauh berkisah tentang lagunya, diakui oleh Christabel Annora jika lagu “Merangkul Jarak” merupakan proses bertumbuh dewasa dengan apa yang dia rasa dan yang sekarang dia yakini. “Ternyata, bertumbuh dewasa menimbulkan begitu banyak jarak. Jarak akan mimpi yang begitu dekat namun jauh pada saat yang bersamaan. Jarak dari dari kebahagiaan yang kadang sulit kita definisikan. Jarak dari jalinan perasaan cinta yang sulit kita ungkapkan. Seiring bertumbuh dewasa, kita akan semakin paham bahwa ada banyak jalan menuju segala yang kita capai”, ujarnya.

Selain itu, lewat lagu ini juga dia menambahkan jika ada banyak orang yang punya tujuan yang serupa, dan kita bisa bersama-sama mencapainya. “Kita jadi makin paham bahwa hidup itu banyak rintangannya dan kita harus bisa memahami setiap jeda yang ada di dalamnya. Ternyata, mengupayakan apa yang kita yakini bukan bertujuan ‘menjadi siapa-siapa’, melainkan tentang proses menemukan diri sendiri”, ujarnya, dikutip dari siaran pers yang DCDC terima.

Comments (7)

write a comment

Comment
Name E-mail Website