Newsletter subscribe

MUSIC

Corner Attack Turut Memeriahkan Musim Libur Tahun Baru Dengan Merilis Single “Tourism Kills The City”

Posted: Januari 2, 2021 pukul 9:22 pm   /   by   /   comments (0)

ROCKMAGZ.ID – Setelah sebelumnya kami merilis Split Single dengan Band Kota Kudus, Menuju Utara. Yang berisikan 2 lagu dari kami ‘PSIM Berlaga’ dan ‘Riot in Stadium’. Kali ini dibawah komando Terrace Record, kami merilis Single ‘Tourism Kills the City’.
Ketika Manusia dilahiran, ia tidak bisa menentukan akan terlahir sebagai apa dan lahir di tanah mana. Banyak orang berkata kami cukup beruntung lahir dan besar di sebuah tanah Romantis dan memiliki candu kuat bagai Psikotropika bagi yang mengunjunginya. Bangunan yang memiliki banyak nilai historis, serta kultur dan tradisi yang kuat. Banyak pula yang beranggapan banyak hal murah disini, mulai dari makanan, objek wisata, sampai upah bekerja pun juga murah bagi warga lokal.

Disini Corner Attack lebih menyorot tentang ‘Over Tourism’ atau pariwisata yang terlalu berlebihan tanpa adanya Aspek penunjang yang baik. Pengelolaan Transportasi yang buruk, sehingga banyak titik kemacetan ketika memasuki Musim Liburan. Pengelolaan Sampah yang asalnya dari warga maupun Wisatawan yang tidak pernah usai masalahnya dan selalu terulang dari Tahun ke Tahun. Menjamurnya Hotel hingga masalah sengketa lahan. Semua masalah itu komplit tersaji ketika Musim Liburan datang. Dari semua itu yang mendapat imbasnya selalu masyarakat lokal, mulai dari Penggusuran perluasan Lapangan Parkir, sampah, masalah Air Tanah. Yes! Sungguh Romantis. Kami bukan ‘Tourism-phobia’ atau sejenisnya. hanya saja mengharapkan di tempat tinggal kami menjadi tempat yang lebih tertata dan pembangunan dapat lebih merata, sehingga kebijakan pemerintah tidak hanya mengedepankan pariwisata yang end pointnya hanya memperkaya pihak tertentu dan merugikan masyarakat kelas Tekyan. Ya intinya begini, Punk itu Protes! Mumpung masih sempat.

TOURISM KILLS THE CITY
The restlessness of the youth in the central the city
Amid the hustle and bustle of big city life
Wich is required to always working hard
but only can be an audience

City development along uncertain life
smoke!dust! In the shadow of sparkling city lights
celebrate beauty of the city, that’s all for whom?
we only can be an audience

Tourism kills the city
Profits trump justice

Credit Title :
Director : Terrace Records
Video footage : Aditya, Anggit, Rheza
Editor : Aditya
Music Producer : Corner Attack
Lyric : Corner Attack
Recording : RMP Studio
Mixing & Mastering : RMP Studio
Terrace Records © 2021

CORNER ATTACK
Terahir dari kesamaan hobi dalam mendukung klub Sepakbola warga Yogyakarta. Saat itulah tercetus sebuah band bernama Corner Attack. Sesuai dengan namanya, Band yang akan selalu ‘Menyerang’ dari sisi tepi kehidupan bermasyarakat Urban. Dengan materi dan skill pas-pasan kami meneriakkan lantang lagu bertemakan klub kebanggaan kami, PSIM Jogja, juga tak lupa mengangkat issue di sekitar kami, juga masalah hidup yang kami rasakan sehari-hari.

Kontak Person:
Twitter: @CornerAttackYK
Video Youtube:

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website