Newsletter subscribe

ROCKZONE

Project Baru Duet DJ Winky dan Eka Gustiwana

Posted: Juli 22, 2021 pukul 9:50 pm   /   by   /   comments (9)

ROCKMAGZ.ID – DJ Winky bersama Eka Gustiwana berkolaborasi merilis single Summer Tears. Dua musisi yang tergabung dalam Eka Winky Project ini menggandeng penyanyi belia, Sorenza.

Musisi sekaligus aktor Winky Wiryawan yang karyanya kental dengan musik DJ kali ini membuat perjanjian dengan Eka Gustiwana. Ia menginginkan adanya unsur budaya Indonesia dalam lagu terbaru.

Seperti diketahui, Eka Gustiwana juga sukses meramu lagu Lathi di mana, ia bersama Weird Genius juga menyisipkan unsur Jawa di hits tersebut.

“Gue sama Eka punya perjanjian, gimana kalau bikin musik yang kasarnya rada barat, tapi nadanya melayu,” kata DJ Winky dalam jumpa pers virtual, Kamis (22/7/2021).

“Sebenarnya kalau lu denger, ada detail yang gue ambil dari elemen Betawi. Ada Reggae dan Eka terkenal dengan musik tradisional yang dikombinasi,” imbuhnya.

Eka Gustiwana bersyukur, ia bersama DJ Winky dan Sorenza berada di FloorInc yang memberikan kebebasan bermusik. Sebagai informasi, Label ini adalah sub label di bawah Sony Music Entertainment Indonesia.

“Inilah yang saya bilang FloorInc menerima genre yang tidak mainstream, openminded. Sehingga membuat musik itu menjadi kaya,” kata Eka Gustiwana.

Dengan diberikannya kebebasan berkarya, rekan Reza Arap di Weird Genius ini merasa musik tak lagi dikotak-kotakan genre.

“Perkusi ada (unsur) latin, dari gitar itu ngepop banget. Kami tiddak khusus mengotakan genre gimana,” jelasnya.

Bicara soal pasar, Eka Gustiawan dan DJ Winky optimis akan ada peminatnya. Meskipun lagu mereka tak berfokus pada satu genre.

“Gue percaya, genre apapun ada penggemarnya,” ucap Eka Gustiawan.

Muhammad Soufan, President Director Sony Music Entertainment Indonesia menerangkan, adanya FloorInc sebagai Sub Label bisa memberikan kesempatan kepada siapapun untuk berkarya. Termasuk, mereka yang ingin mengeksplorasi musiknya secara beragam.

“Kami mau menunjukkan market, Sony music tidak hanya merilis genre yang mereka inginkan, tapi juga spesifik,” kata Muhammad Soufan.

“Yang paling utama adalah membuka dan memberikan wadah kepada talenta di luar sana,” imbuhnya.

Lagu Summer Tears siap dirilis besok, Jumat (23/7/2021) secara digital. Bocorannya, lagu ini akan membawa nuansa liburan di tengah pandemi virus corona.

Comments (9)

write a comment

Comment
Name E-mail Website