Newsletter subscribe

MUSIC

For Revenge Lepas Video Klip dari ‘Jentaka’

Posted: Desember 19, 2020 pukul 6:31 pm   /   by   /   comments (0)

ROCKMAGZ.id – Setelah merilis single terbarunya, ‘Jentaka’ pada beberapa waktu lalu, akhirnya For Revenge melepas visualisasi dari lagu yang berkolaborasi dengan Faizal Permana (Kilms) tersebut dalam bentuk video klip. Hal istimewa yang terdapat pada video klip tersebut adalah diisi oleh berbagai komika yang dirasa cocok untuk memvisualisasikan pesan yang terkandung pada lagu tersebut. Mereka adalah Rigen Rakelna dan Dustin ‘Zero Logic’ sebagai pemeran utama, dan Gianluigi Christoikov dari Majelis Lucu Indonesia (MLI) sebagai scriptwriter.

“Seperti liriknya: ‘aku terbiasa menyendiri, menutupi sepi dalam komedi.’ Rasanya paling pas ya melibatkan orang-orang yang dekat dengan dunia komedi untuk memvisualisasikan pesan lagu ini,” ujar Boniex.

Awalnya, saya pikir adaptasi visual dari ‘Jentaka’ akan berbentuk film pendek, namun nyatanya dirilis dalam bentuk video klip seperti biasa, namun dengan pendekatan ala film pendek. Jadi, pada video klip tersebut terdapat sebuah alur cerita yang membuat kamu bisa lebih mudah memahami konteks narasi pada lagu tersebut.

“(Jentaka) menceritakan seorang pemuda yang di kehidupan sehari-harinya selalu membawa tawa dan keceriaan. Bagi dirinya, dia adalah seorang penghibur. Tetapi kenyataannya, sekelilingnya tertawa bukan karena sosok ini penghibur, tetapi hanyalah orang bodoh,” ungkap Gian sebagai scriptwriter dari video klip ‘Jentaka’.

Oh iya, ada sebuah easter egg menarik yang ditaruh oleh kuintet post-hardcore tersebut di akhir video. Sebuah tulisan “53:43” yang merujuk terhadap salah satu ayat pada Al-Quran yang memiliki arti “dan sesungguhnya Dialah yang menjadikan orang tertawa dan menangis”. Menarik banget kan, friend? Apakah ke depannya For Revenge akan selalu melakukan hal serupa sebagai dasar dari tema narasi yang ingin dibawakan? Atau malah suatu saat mereka akan benar-benar membuat sebuah lagu religi? Ah, tapi nggak ada yang tahu masa depan mah. Kita tunggu aja bareng-bareng.

Buat kamu yang udah penasaran kayak gimana sih, video klip yang produksinya melibatkan banyak komika tersebut? Langsung aja meluncur ke tautan di bawah buat nonton video klip terbaru dari For Revenge, ‘Jentaka’.

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website