ROCKMAGZ.id – Setelah mengeluarkan edisi kolaborasi bersama White Shoes & The Couples Company, .Feast, dan Hindia, kini merek koper Bagasi memilih Fourtwnty dan seniman Ruth Marbun untuk pergerakan brand tahun ini dengan mengusung tema #EkspedisiKreasi.
“#EkspedisiKreasi adalah sebuah movement Bagasi untuk berkolaborasi dengan komunitas-komunitas di Indonesia. Saat ini, “#EkspedisiKreasi mengusung tema Art and Music,” kata Marceline Widjaja, Creative and Communication Director Bagasi dalam siaran pers.
Kolaborasi Bagasi bersama Fourtwnty dan Ruth Marbun diberi tajuk Nalar di Bagasi yang menghasilkan produk berupa 1 koper cabin Stupa dan sebuah buku jurnal. Judul produk ini diambil dari nama album terbaru Fourtwnty, Nalar yang beredar bulan April lalu.
Pemilihan Ruth Marbun atau yang akrab disapa Utay untuk mengerjakan visual koper dilakukan langsung oleh para personel Fourtwnty. Hal ini terjadi karena vokalis Fourtwnty, Ari Lesmana jatuh hati dengan cukilan kata-kata yang disematkan Ruth untuk beberapa karyanya.
Dalam elemen visual ciptaannya, Utay menyelipkan penggalan lirik dari lagu dari album Nalar “Kursi Goyang”. Kalimat yang tertulis, “Menepilah, membuka mata, mencari makna. Rumahnya” dirasa cocok karena menurut sang seniman jika semakin sering bepergian, maka semakin ingat rumah.
“Jarak itu justru kadang-kadang membuat kita menghargainya (rumah) lebih,” ucap Ruth Marbun.
Kolaborasi Bagasi bersama Fourtwnty dan Ruth Marbun resmi meluncur tanggal 28 November 2023 dalam acara Bags City Expo yang mengambil tempat di Pondok Indah Mall 3.
Bagasi juga sudah menyediakan 10 buah koper Stupa Nalar di Bagasi yang ditandatangani Fourtwnty dan Ruth Marbun dan bisa didapatkan pada pemesanan periode awal (early bird) mulai tanggal 20 November 2023.