Newsletter subscribe

MUSIC

Iron Maiden Telah Merilis Album Studio Ke-17, “Senjutsu”

Posted: September 5, 2021 pukul 8:47 pm   /   by   /   comments (0)

ROCKMAGZ.id – Malang melintang berdiri gagah genap selama 46 tahun di industri musik heavy metal, Iron Maiden tetap menunjukkan taringnya. Pembuktian ini ditunjukkan dengan menyuguhkan album studio ke-17 milik mereka yang diberi judul Senjutsu.

Secara diksi yang digunakan, Senjutsu dapat diartikan sebagai taktik dan strategi. Sampul album ini digarap secara memukau oleh Mark Wilkinson, tentunya selalu melibatkan sang maskot band “Eddie” berpenampilan sebagai samurai dalam sampul albumnya. Seperti album mereka sebelumnya, The Book Of Souls, format fisik album ini pun dikemas secara double CD dan triple vinyl.

Iron Maiden Rekaman Senjutsu Usai Tur “Legacy Of The Beast”

Album ini berisi 10 lagu dengan durasi 80 menit lebih. Iron Maiden sendiri memulai proses rekaman mereka di awal tahun 2019 di Guillaume Tell Studio, Prancis. Proses rekaman itu diambil setelah masa istirahat mereka pasca menjalani “Legacy Of The Beast Tour”. Proses pengerjaan album ini tetap melibatkan Kevin “Caveman” Shirley yang telah sekian lama bertindak sebagai produser Iron Maiden.

Dalam siaran persnya Bruce Dickinson berujar “Kami semua sangat senang dengan album ini. Kami memiliki waktu persiapan yang panjang sebelum rilis untuk mempersiapkan berbagai hal seperti sampul album dan beberapa hal yang istimewa dalam video. Dalam album ini lagu-lagunya sangat variatif. Beberapa diantaranya berdurasi cukup panjang dan berbeda dengan gaya penulisan lagu kami seperti biasanya. Semoga ini bisa menjadi kejutan bagi penggemar kami”.
Sampul album Senjutsu.

Senjutsu Tracklist:

1. Senjutsu
2. Stratego
3. The Writing On The Wall
4. Lost In A Lost World
5. Days Of Future Past
6. The Time Machine
7. Darkest Hour
8. Death Of The Celts
9. The Parchment
10. Hell On Earth

Merilis sebanyak 17 album bagi sebuah band tentu merupakan hal yang luar biasa, bagaimana tidak? Bayangkan saja sudah berapa generasi dan pola adaptasi terhadap musik dan industri yang harus dihadapi. Namun hal tersebut bukan menjadi kendala bagi sang “British Lions” ini untuk tetap berdiri kokoh sebagai legenda musik heavy metal. Hail Troopers, mari kita simak rentetan lagu yang disajikan dalam album terbaru mereka, Senjutsu.

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website