Newsletter subscribe

ROCKSTAR ATTITUDE

Jengah dengan Ekspektasi Penggemar, Danilla Riyadi Rilis Single “MPV”

Posted: Januari 3, 2022 pukul 8:30 pm   /   by   /   comments (0)

ROCKMAGZ.id – Danilla Riyadi membuka tahun 2022 dengan lagu baru.

Materi tersebut berjudul “MPV” dan jadi appetizer jelang album terbarunya yang bertajuk “Pop Seblay.”

Dikutip dari rilisan persnya, lagu ini ia buat sebagai ekspresi jengah terhadap para penggemar yang terlalu cinta dengan Danilla era album “Telisik” (2014).

“Orang masih ada aja yang ngomongin album lamaku. Aku tuh jadi mikir, ini orang tuh baru ngulik atau gak bisa move on ya?” jelas solois tersebut.

“Kok beberapa album terakhir, gak sebesar itu? Apa gak enak atau gak masuk selera orang? Aku tuh pengen keluar dari album Danilla yang lama. Setiap bikin album, aku maunya jadi wajah baru. Aku tuh pengen terdengar berbeda, tapi kok kalian masih ngebawa yang lama-lama?” katanya.
Jadi “pemain penting” di album terbaru Danilla Riyadi

Ada cerita unik di balik judul lagu “MPV.”

Kata tersebut dipilih karena jadi inspirasi utama album terbaru Danilla.

Umpama olahraga, lagu itu adalah pemain yang paling dominan dan paling berperan dalam tim. Pasalnya lagu tersebut memang jadu inspirasi buat lagu-lagu lain di album tersebut.

“Tidak. Itu tidak salah ketik. Judulnya memang ditulis seperti itu—jika Anda mengacu pada istilah MVP alias Most Valuable Player dalam olahraga. Walaupun memang, awalnya judul itu pun karena sound engineer yang menuliskan data lagu itu ketika mau menyimpannya di komputer salah menuliskannya jadi ‘MPV,’” dikutip dari rilisan persnya.

“Kemungkinan karena dia tak bisa membedakan mana V mana P. Akhirnya, sang pemilik lagu malah menuliskan penulisan yang salah itu jadi judul lagunya sehingga kalau ditanya, dia akan menjawab MPV ini singkatan dari Most Paluable Vlayer.”

Lagu ini menghadirkan nuansa laidback yang mengawang-awang dan agak bluesy. Kental dengan nuansa pop yang manis tapi dengan lirik yang lugas, terutama jika dibandingkan dengan materi Danilla yang lama.

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website