Newsletter subscribe

MUSIC

Soundwave Mulai Era Baru Menuju Album Perdana Lewat Single ‘Automatic Restart’.

Soundwave
Posted: November 18, 2021 pukul 12:04 pm   /   by   /   comments (0)

ROCKMAGZ.id – Setelah di awal tahun 2021 comeback lewat single ‘Liberty’ dengan menghadirkan cerita kehidupan masa muda yang bebas berekspresi dan ekplorasi banyak hal, Jevin Julian dan Rinni Wulandari yang tergabung dalam Soundwavekini merilis single terbaru mereka yang sekaligus menjadi pembuka era baru di album perdana mereka tahun depan. Singleini diberi judul ‘Automatic Restart’ yang dikatakan oleh Soundwave merupakan gambaran proses comeback dari Soundwave.

‘Automatic Restart’ menggambarkan misi Soundwave untuk kembali ke industry musik setelah sebelumnya, baik Rinni maupun Jevin, disibukkan dengan project mereka masing-masing. “Kita tidak main-main untuk comeback kali ini karena semua dipersiapkan secara matang dan sudah direncanakan dari lama banget,” ungkap Rinni. Dalam mengerjakan project ini, Soundwave kembali dibantu oleh Neonomora sebagai Song Writer, Gamaliel sebagai Vocal Director, dan Iqbal MSSVKNTRL sebagai Mixing dan Mastering Engineer bersama Jevin yang juga terlibat langsung sebagai Music/Song Composer, Producer, & Arranger. Proses panjang dilalui oleh lagu ini untuk mendapatkan sound yang diinginkan dan sesuai dengan ekspektasi Soundwave. “Kita harus revisi mixing dari lagu ini sampai 10 kali karena kita ingin menghasilkan sound yang kita mau,” kata Jevin. Selain itu, adanya part rap di lagu ini sempat membuat Rinni sedikit kesulitan. Namun, tantangan tersebut justru membuat keduanya semakin total dalam membuatnya karena ingin menunjukkan sisi yang berbeda dari Soundwave.

Semua hal dipersiapkan secara matang oleh Jevin dan Rinni untuk proses comeback’nya ini, termasuk untuk video musik dari ‘Automatic Restart’ yang juga akan dirilis 1 minggu selepas dirilisnya lagu ini. Dalam video musik tersebut, mereka juga turut bekerjasama dengan ASUS Zephyrus G14 AW Special Edition yang dirilis untuk pasar Indonesia saja. Tentu, adanya kolaborasi ini menjadi penanda betapa Soundwave sudah siap untuk ‘back in the game and take their thrones back!’.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ‘Automatic Restart’ akan menjadi pembuka dari album perdana dari Soundwave yang rencananya akan dirilis bulan Agustus 2022. Dalam perjalanan menuju perilisan album tersebut, Soundwave akan terus merilis karya terbaru setiap bulannya. Ini semata-mata dilakukan untuk menghibur semua pendengar Soundwave yang telah lama menantikan karya terbaru mereka. “Iya, tujuannya memang pengen menghibur semua pendengar kita, dan pengen menghidupkan Soundwave yang lebih baik dari Soundwave yang sebelumnya,”pungkas Rinni dan Jevin.

Comments (0)

write a comment

Comment
Name E-mail Website